Sukses

Turnamen GoBasket 3 Dekade Diharapkan Jadi Ajang Rutin

Turnamen basket ini berlangsung setiap akhir pekan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi hadir menyaksikan langsung pertandingan bola basket pada turnamen GoBasket 3 Dekade di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat 21 Januari 2022. Pria yang akrab disapa Pras itu berharap basket semakin populer di Jakarta. 

GoBasket 3 Dekade merupakan turnamen bola basket antarkomunitas, kelompok usia, dan alumni SMA dan perguruan tinggi se-DKI Jakarta. Pras ingin GoBasket 3 Dekade rutin diselenggarakan tiap tahunnya.

Bukan tanpa alasan. Pras itu ingin basket menjadi salah satu olahraga yang populer dan banyak digemari di Jakarta. Turnamen GoBasket 3 Dekade diharapkan menjadi pionir merangsang pihak lain tergerak menggelar turnamen basket di Jakarta.

"Sebagai salah satu daerah yang menjadi barometer basket di Tanah Air, sudah selayaknya kita mencoba concern kepada cabang olahraga ini," kata Pras disela menonton pertandingan GoBasket 3 Dekade, Jumat (21/1/2022).

"Salah satunya dengan memasifkan turnamen basket di DKI Jakarta, seperti GoBasket 3 Dekade ini. Harapannya basket bisa semakin populer dan banyak digemari di Jakarta," sambungnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gandeng Perbasi DKI

Demi mewujudkan hal itu, dia pun berencana menggandeng Pengprov Perbasi DKI Jakarta. Agar lebih peduli membuat turnamen-turnamen serupa, sehingga makin banyak lagi atmosfer persaingan di dalam  pertandingan.

"Itu Perbasi Jakarta kan sudah ada Ketua Umum yang baru, kalau bisa, dibuat lebih banyak dan lebih rutin lagi turnamen basket di DKI Jakarta. GoBasket 3 Dekade ini sudah menjadi pionir turnamen basket yang rutin diadakan tiap tahunnya di wilayah kita," tutur Pras. 

3 dari 4 halaman

Prokes

  • Sementara itu, penyelenggaraan turnamen GoBasket 3 Dekade dinilai Pras berjalan lancar meski masih dalam masa pandemi.

Dia melihat langsung turnamen basket antarkomunitas, kelompok usia, serta alumni SMA dan perguruan tinggi se-DKI Jakarta digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Sangat baik. Semua protokol kesehatan dijalankan sesuai standar yang telah ditetapkan Satgas. Seperti tes antigen, cek suhu tubuh, sertifikat vaksin di PeduliLindungi dan protokol lainnya sesuai ketentuan yang ada," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tiap Weekend

Turnamen GoBasket 3 Dekade telah bergulir sejak 8 Januari 2022 lalu. Ajang yang memperebutkan Piala H. Prasetyo Edi ini rencananya bergulir setiap Sabtu dan Minggu hingga 30 Januari 2022.

Marcel Oehmke, selaku CEO dari GoBasket.id mengatakan dirinya dan tim GoBasket ingin dapat diterima oleh khalayak ramai untuk dapat bersama-sama berkolaborasi untuk basket di Jakarta khususnya, dan Nasional nantinya.

"Kita ingin mengambil peran dalam memajukan basket di Jakarta, kita terus menjalin komunikasi dengan stakeholders basket yang ada, untuk selenggarakan kegiatan positif tentang perbaskettan, juga soal turnamen putri/wanita yang masih sangat minim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.