Sukses

MU Bungkam West Ham, Ralf Rangnick Siap-Siap Dapat Bonus Besar dari Setan Merah

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) sukses membungkam West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022). Setan Merah menang 1–0 berkat gol semata wayang dari Marcus Rashford pada menit ke-90+3.

Capaian tersebut membawa MU melesat ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris, unggul satu poin dari West Ham di tempat kelima. Kemenangan atas The Hammers juga menambah peluang Ralf Rangnick menerima bonus besar dari MU.

Menurut Daily Star, Ralf Rangnick kabarnya bakal menerima bonus sebesar 500.000 poundsterling (kurang lebih Rp9,71 miliar) jika berhasil membawa Setan Merah finis di empat besar klasemen akhir Liga Premier.

Rangnick diketahui menjabat sebagai manajer interim MU sejak pemecatan Ole Gunnar pada November lalu. Ia mendapat bayaran 180.000 poundsterling (kurang lebih Rp3,49 miliar) per pekan selama menunaikan tugas sebagai pelatih sementara di Old Trafford.

Mantan bos RB Leipzig masih akan menukangi MU hingga akhir musim. Terlepas dari hasil yang diperoleh pada penghujung masa jabatannya, Rangnick bakal tetap bertahan di Old Trafford sebagai konsultan selama dua tahun.

2 dari 4 halaman

Dukungan Fans

Pasca kemenangan atas West Ham, Rangnick menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar. Manajer asal Jerman ini menilai dukungan fans Setan Merah telah memberi dorongan bagi para pemain di laga tersebut.

“Dukungan Red Army (fans MU) selama pertandingan luar biasa. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar,” ujar Rangncik kepada BBC Match of the Day, seperti dilansir dari Mirror.

“Itu selalu bagus, tetapi hari ini (dukungannya) amat sangat besar, mereka juga menyadari betapa pentingnya laga ini. Mereka mendorong kami di sepanjang pertandingan,” sambung manajer berusia 63 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Kontroversi Gol

Di sisi lain, hasil pertandingan Setan Merah dan The Hammers masih menyisakan kontroversi. Pasalnya, Edinson Cavani diduga berada dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Rashford, yang dikonversi menjadi gol.

Ofisial pertandingan mengesahkan gol tersebut lantaran tidak ada intervensi dari VAR (video assistant referee). Penggemar dan tim tamu pun kecewa dengan hasil ini. Akan tetapi, Rashford bersikeras bahwa golnya memang layak dihitung.

“Saya tahu itu tidak (offside) dari Edi (Cavani) ke saya dan dari Anthony (Martial) ke Edi. Sebelumnya, saya hanya mencoba masuk ke pos belakang. Itu terasa seperti gol yang bagus, dan untungnya gol itu disahkan,” ujar Rashford kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    West Ham
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford