Sukses

Menpora Suntik Semangat Atlet PPLP DIY, Bidik Prestasi di Olimpiade

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memotivasi atlet di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah Istimewa Yogyakarta agar bermimpi meraih prestasi tertinggi. Dengan begitu, mereka bisa mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

Menpora Amali menanamkan semangat itu saat meninjau PPLP DIY di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, Sabtu (22/1/2022).

"Kalian adalah atlet-atlet muda yang memiliki potensi mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia. Adik-adik semua harus memiliki mimpi tertinggi untuk berprestasi," kata Menpora Amali, dilansir situs resmi Kemenpora.

Menpora memberikan cara bagaimana agar mimpi untuk bisa meraih prestasi di ajang Olimpiade bisa terwujud. Salah satunya dengan menempel kalimat penyemangat di kamar.

"Selain kalian harus giat berlatih, coba kalian tulis di kertas Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Loa Angeles 2028 dan tempelkan di tembok. Tulisan itu fungsinya untuk memotivasi adik-adik semua agar bisa mewujudkan mimpi untuk berprestasi di Olimpiade. Saya yakin kalian semua memiliki mimpi yang sama," ujar Menpora Amali.

 

2 dari 3 halaman

Profesi Menjanjikan

Menpora menyebut atlet saat ini menjadi profesi menjanjikan, terutama jika meraih prestasi. "Menjadi atlet dulu dengan sekarang sudah berbeda. Sekarang atlet yang memiliki prestasi tinggi masa depanya pasti cerah, karena sudah mendapatkan perhatoan luar biasa dari pemerintah," katanya.

"Ditambah lagi bisa menjadi PNS sebagai profesi yang menjanjikan. Jadi saya minta adik-adik semua memiliki semangat tinggi untuk meraih prestasi," pinta Menpora Amali.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Tertinggi

Menpora Amali berpesan agar para atlet PPLP terus semangat berlatih untuk meraih mimpi torehkan prestasi yang tinggi di olahraga. Prestasi tertinggi itu adalah Olimpiade.

"Dalam Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Opahraga Nasional targetnya adalah Olimpiade, bukan SEA Games atau Asian Games. Jadi saya minta sekarang adik- adik semua langsung memiliki mimpi meraih prestasi di Olimpiade," ujar Menpora.

"Kalau bisa adik-adik semua menambah porsi latihan sendiri. Saya yakin kalau kalian semua giat berlatih dan nambah latihan sendiri, percaya sama saya akan terwujud mimpi untuk berprestasi di Olimpiade," tambah Menpora Amali.