Sukses

Belum Divaksin, Pemain Chelsea dan Real Madrid Terancam Absen di 16 Besar Liga Champions

Liputan6.com, Madrid- UEFA memperingatkan kontestan soal regulasi vaksin untuk setiap pemain yang akan main di 16 besar Liga Champions yang akan bergulir Februari nanti. Ini kabarkan bisa memengaruhi skuat Chelsea dan Real Madrid di Liga Champions.

Seperti dilansir Marca, ada beberapa pemain Chelsea dan Madrid yang belum di vaksin. Pemain-pemain ini terancam tak main saat duel 16 besar Liga Champions digelar di Prancis.

Prancis belakangan ini menerapkan pembatasan karena Covid-19. Prancis tak akan memberi kelonggaran buat siapapun yang belum divaksin untuk masuk ke negara mereka.

Real Madrid dan Chelsea bakal tandang ke Prancis di leg pertama 16 besar Liga Champions. Madrid menghadapi PSG, sedangkan Chelsea menghadapi Lille.

Tak disebutkan siapa saja pemain Chelsea atau Real Madrid yang belum divaksin. Kebijakan keras diberlakukan di beberapa negara Eropa karena merebaknya virus Covid-19 varian Omicron.

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan UEFA

 

UEFA menyatakan pembatasan soal boleh atau tidaknya seorang pemain masuk ke sebuah negara bergantung kepada negara masing-masing.

"Syarat-syarat spesik dimana pertandingan digelar tergantung keputusan dari otoritas negara setempat," bunyi pernyataan UEFA.

"Setiap tim pada prinsipnya diharuskan untuk mengikuti peraturan khusus karena Covid-19 di fase knock out."

 

3 dari 4 halaman

Individu

 

Pada 2021 lalu, pertandingan Liga Champions sempat dipindahkan ke tempat netral karena larangan masuk dari beberapa negara. Namun saat ini larangan berlaku untuk individu.

16 besar Liga Champions bakal digelar dua leg pada Februari dan Maret. Duel seru diantaranya bakal terjadi saat Madrid jumpa PSG.

4 dari 4 halaman

Infografis