Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Putri Elektrik PLN Tantang BJB Tandamata di Laga Pembuka Seri Ketiga

Liputan6.com, Bogor - Jakarta Elektrik PLN dan Bandung Bank bjb Tandamata jadi laga pembuka seri ketiga putaran pertama Proliga 2022. Dua tim putri itu bertanding di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (21/1/2022).

Elektrik PLN dikalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3. Bank bjb juga menderita hasil minor dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor sama.

"Jelas  kami tak ingin kalah di pertandingan ketiga ini. Kami ingin meraih poin. Setelah kalah dari Pertamina, kami sudah melakukan evaluasi," ujar pelatih Elektrik PLN Risco Herlambang Matulessy.

Untuk itu, Risco berharap anak asuhnya sudah menyelesaikan kelemahan dalam penyelesaian akhir.

"Kalau receive dan blok saya menilai anak-anak sudah bagus. Cuma penyelesaian akhir yang masih harus dibenahi," tambah pelatih yang sukses mengantarkan tim putri Jabar meraih medali emas cabang bola voli PON XX Papua, 2021 lalu.

Dalam laga pekan ketiga ini, Elektrik PLN dipastikan akan menurunkan pemain asal Tiongkok, Ren Kaiyi. Pemain yang memiliki tinggi 183 cm ini akan mendampingi pemain asing lainnya yang sudah bergabung sejak awal digelarnya Proliga musim ini yaitu Odina Zainiddinnovna.

 

2 dari 3 halaman

Bayar Kegagalan

Manajer tim Bank bjb Tandamata Ayi Subarna mengatakan tim asuhan Agus Irawan tidak ingin gagal lagi seperti di seri kedua pekan lalu.

"Anak-anak sudah siap seratus persen menghadapi seri ketiga ini. Kegagalan melawan Petrokimia jangan dipikirkan lagi," tambah Ayi saat dihubungi Kamis (20/1/2022).

Bank bjb akan menjadi tuan rumah pada seri ketiga ini. Selain menghadapi Elektrik PLN, Yola Yuliana dan kawan-kawan akan meladeni pemuncak klasemen putri Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (23/1/2022).

Ayi beharap pemain asing baru asal Republik Dominika, Madelinne Guillen, bisa diturunkan pada laga seri ketiga ini. "Setidaknya menghadapi Pertamina sudah bisa turun, syukur-syukur melawan PLN sudah bisa main," tukasnya.

"Kita ingin mengamankan posisi untuk lolos final four. Makanya, kita ingin raih poin penuh," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Lain

Selain laga Elektrik PLN versus Bank bjb, duel tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dan pendatang baru Kudus Sukun Badak juga hadir di hari yang sama.

Pada hari berikutnya, Sabtu (22/1/2022), juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator ditantang pendatang baru lainnya Bogor LavAni. Sementara Sukun Badak menghadapi Palembang Bank SumselBabel.

Pada hari terakhir seri ketiga,  Minggu (23/1/2022), Bank bjb bersua Pertamina Fastron. Sedangkan di bagian putra, Jakarta BNI 46 berhadapan dengan Bogor LavAni.

Seluruh pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi O-Channel dan Vidio.com.