Sukses

BRI Liga 1: Wander Luiz Masih Mandul, Pelatih PSS Sleman Pasang Badan

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede tak khawatir striker andalannya Wander Luiz masih mandul alias belum mencetak gol. Padahal, dia sudah melakoni dua pertandingan di laga BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Putu, seorang striker itu harusnya tidak dinilai hanya dari jumlah gol yang ia cetak, namun perlu dilihat juga perannya untuk tim secara keseluruhan.

Dan, menurut Putu Luiz melakukan peran itu dengan baik, terutama di laga melawan Madura United.

Pada laga itu PSS harus bermain dengan 10 pemain. Namun, Putu merasa timnya seperti bermain dengan 11 pemain. Itu berkat peran dari Wander Luiz.

"Hari ini Wander Luiz punya peran sangat penting. Enggak fair kalau menilai striker hanya soal gol saja, tapi harus secara keseluruhan. Kami terasa bermain dengan 11 pemain karena peran darinya," jelas Putu.

2 dari 4 halaman

Juru Gedor

Wander Luiz adalah salah satu pemain baru yang didatangkan PSS Sleman di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/22.

Luiz didatangkan dari Persib Bandung untuk menjadi juru gedor anyar Elang Jawa.

3 dari 4 halaman

Belum Cetak Gol

Wander Luiz direkrut untuk menggantikan penyerang asing PSS sebelumnya, Nemanja Kojic. Penyerang asal Serbia itu sendiri dilepas PSS pada akhir Desember 2021.

Namun, setelah menjalani dua laga bersama Elang Jawa, Wander Luiz belum juga mencetak gol. Termasuk saat PSS bermain imbang 1-1 melawan Madura United, Senin sore (18/01/2022).

4 dari 4 halaman

Penyerang Lokal

Di laga itu, Wander Luiz bermain hingga menit kedua injury time babak kedua, sebelum digantikan oleh Dave Mustaine.

Gol PSS Sleman di pertandingan itu dicetak oleh penyerang lokal, Riki Dwi Saputro. Itu bahkan gol kedua Riki bersama PSS di musim ini.