Sukses

BRI Liga 1: David da Silva Masih Mandul, Pelatih Persib Anggap Timnya Kurang Beruntung Lawan Borneo FC

David da Silva gagal mencetak gol saat Pesib Bandung menang 1-0 atas Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Persib Bandung, David da Silva belum juga mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil itu tetap mandul saat Maung Bandung mengalahkan Borneo FC 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (18/1/2022).

Dalam duel ini, satu-satunya gol dicetak oleh Mohammad Rahsid pada menit ke-62. Sementara da Silva sempat mendapat peluang emas, tapi gagal mengkonversinya menjadi gol. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan, mantan pemain Persebaya tersebut justru menggeser bola ke Marc Klok yang berada di belakangnya. Bola akhirnya berhasil dihalau oleh para pemain Pesut Etam. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, tidak membantah kalau timnya masih punya banyak kekurangan. Hanya saja, mantan pelatih Arema itu tetap memuji upaya yang mereka lakukan. 

"Senang meraih tiga poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert kepada media setelah pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung. 

"Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik. Tapi mereka juga menumpuk banyak pemainnya di depan gawang, kecuali di 20 menit terakhir," ujar pelatih asal Belanda tersebut menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Mengenai jalannya laga, Roberts menganggap pasukannya sedikit kurang beruntung. Menurutnya, Maung Bandung seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, karena memiliki banyak peluang. 

"Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," kata Robert menambahkan.

  

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Tambahan tiga poin membuat Persib kembali naik ke urutan ketiga pada papan klasemen sementara. Maung Bandung kini mengemas 40 poin atau terpaut 3 poin dari pimpinan klasemen, Bhayangkara FC.

Sejumlah pemain baru telah didatangkan Persib untuk menjalani putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Selain David da Silva, lini depan Maung Bandung juga diperkuat Bruno Cantanhede. Keduanya masuk menggantikan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang dianggap minim kontribusi di putaran 1. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.