Sukses

Dapat Penghargaan Spesial di FIFA 2021, Ronaldo Kirim Pesan untuk Rekan Setimnya

Liputan6.com, Jakarta Tak masuk nominasi Pemain Terbaik Dunia, Cristiano Ronaldo tetap sumringah pada malam penganugerahan FIFA Awards 2021 yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Ronaldo diganjar penghargaan khusus oleh FIFA. Megabintang Manchester United (MU) itu sukses menyabet trofi The Best FIFA Special Award berkat pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

CR7 memang tercatat sebagai salah satu pemain paling subur di dunia. Ia berhasil mengoleksi 115 gol dari total 184 pertandingan senior bersama Timnas Portugal, sejak melakukan debut pada Agustus 2003.

Pasca menerima trofi itu, Ronaldo mengirim pesan bagi rekan setimnya di Setan Merah. Ia berharap penghargaan terbarunya dapat digunakan sebagai motivasi tambahan bagi skuad MU untuk mencapai target mereka musim ini.

“Sekarang, terserah saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi motivasi tambahan demi membantu mencapai semua tujuan kami di Manchester United musim ini,” tulis Ronaldo melalui caption unggahan Instagram-nya pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Anak-anak asuh Ralf Rangnick diketahui tengah mengalami situasi buruk. Mereka bertengger di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dan berjuang untuk kualifikasi Liga Champions. Tak heran jika Ronaldo menaruh perhatian khusus pada kondisi MU.

2 dari 3 halaman

Wawancara Ronaldo

Pesan Ronaldo ini sejalan dengan pernyataannya dalam sesi wawancara bersama Sky Sports beberapa waktu lalu. Kala itu, pesepak bola berusia 36 tahun tersebut menekankan bahwa MU harus meraih setidaknya peringkat kedua atau ketiga di klasemen akhir Liga Premier.

“Manchester United harus memenangkan liga atau menempati urutan kedua/ketiga. Saya tidak melihat posisi lain untuk MU. Dalam hati, saya tidak terima jika mentalitas kami di bawah (peringkat) tiga besar Liga Premier,” katanya.

“Saya rasa, untuk membangun sesuatu yang baik, terkadang kita perlu menghancurkan beberapa hal. Jadi mengapa tidak (mencobanya)–(ini) tahun baru, kehidupan baru, dan saya harap Manchester United bisa berada di level yang diinginkan para penggemar.”

“Kami memiliki banyak hal untuk dimenangkan dan kami harus percaya itu, sebab jika tidak, itu akan menjadi mimpi buruk,” pungkas Ronaldo, seperti dilansir dari Mirror.

3 dari 3 halaman

Pemenang Lain

Penghargaan spesial ini merupakan satu-satunya trofi yang diraih Ronaldo pada malam penganugerahan FIFA The Best 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Selain Ronaldo, sosok di Liga Inggris lain yang memperoleh penghargaan adalah pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Ia dihadiahi gelar Pelatih Terbaik FIFA 2021 usai mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Kiper The Blues, Edouard Mendy, juga mengikuti jejak kesuksesan pelatihnya. Ia dinobatkan sebagai Kiper Terbaik FIFA 2021, mengalahkan bintang PSG Gianluigi Donnarumma.

 

Penulis: Melinda Indrasari