Sukses

Prediksi Brighton Vs Chelsea : Tim Tamu Haus Kemenangan

Chelsea pada laga sebelumnya dipermalukan Manchester City dengan skor 0-1.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tengah mencari pelampiasan amarah setelah dipermalukan Manchester City, Sabtu lalu. Dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut, The Blues dipaksa menyerah 0-1 oleh The Citizens. Gol tunggal Kevin de Bruyne di menit ke-70 membenamkan pasukan Thomas Tuchel di Etihad Stadium.

Kekalahan ini sekaligus memperlebar jarak The Blues dengan City. Chelsea kini menempati posisi ketiga dengan 43 poin atau terpaut 13 poin dari The Citizens yang menguasai posisi pertama.

Agar jurang pemisah tidak semakin lebar, Chelsea harus mencari poin yang hilang. Dan Brighton yang ini berada di urutan ketujuh pada papan klasemen Liga Inggris bukan tidak mungkin jadi tumbalnya. Kedua tim dijadwalkan untuk bertemu di Falmer Stadium pada Rabu (19/1/2022) pukul 03.00 WIB.    

Rasa malu akibat kekalahan melawan City bukan satu-satunya alasan Chelsea perlu tampil lebih baik di kandang Brighton. Namun, sudah cukup lama pasukan Thomas Tuchel tidak memetik tiga poin. Dari enam laga terakhir, Chelsea baru menang satu kali dan bermain imbang sebanyak empat laga. 

Tren negatif ini tentu perlu diakhiri bila ingin tetap berada di lintasan persaingan meraih gelar Liga Inggris musim ini. Apalagi, posisi The Blues juga belum terlalu aman. Dengan torehan poin saat ini, bukan tidak mungkin juga Chelsea bakal terlempar dari posisi empat besar mengingat tim-tim di bawahnya, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur punya sisa pertandingan yang lebih banyak. 

(Lihat klasemen akhir liga Inggris pada halaman terakhir). 

Hanya saja, Chelsea tentu butuh kerja keras di kandang Brighton. Brighton seperti diketahui tengah on fire dan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, termasuk 4 laga Liga Inggris. Pada pertemuan dengan Chelsea Desember 2021, Brighton mampu memaksakan hasil imbang 1-1. 

Sayang baik Brighton maupun Chelsea tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Kedua tim sama-sama kehilangan sejumlah pilar akibat cedera, Covid-19, dan Piala Afrika 2022. 

Untuk mengetahui prediksi susunan kedua tim jelang laga nanti, ikuti di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion:

Sanchez; Lamptey, Webster, Burn, Cucurella; Gross, Lallana, Moder, Mac Allister; Trossard, Maupay

Chelsea:

Kepa; Rudiger, T Silva, Sarr; Azpilicueta, Kovacic, Kante, Alonso; Mount, Lukaku, Werner

3 dari 5 halaman

Head to Head

Pertemuan: 9

Brighton menang: 0

Gol Brighton: 4

Imbang: 3

Chelsea menang: 6

Gol Chelsea: 18

4 dari 5 halaman

5 Pertemuan Terakhir

30-12-2021 Chelsea 1-1 Brighton (EPL)

21-04-2021 Chelsea 0-0 Brighton (EPL)

15-09-2020 Brighton 1-3 Chelsea (EPL)

01-01-2020 Brighton 1-1 Chelsea (EPL)

28-09-2019 Chelsea 2-0 Brighton (EPL)

5 dari 5 halaman

Posisi di Papan Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris