Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Tunjukkan Permainan Solid, Jakarta Elektrik PLN Optimistis Menang di Pertandingan Selanjutnya

Tim putri Jakarta Elektrik PLN Optimistis menang di pertandingan selanjutnya setelah kalah pada dua laga PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta Elektrik PLN belum mendapat hasil positif di PLN Mobile Proliga 2022. Tim yang dilatih Risco Herlambang tersebut takluk dari Jakarta Pertamina Fastron yang diperkuat pemain timnas Indonesia dan dua legiun asing dari Republik Dominika, Niverka Dharlenis Marte Frica dan Prisilla Altagracia Rivera Brens.

Dihuni pemain muda, Jakarta Elektrik PLN sempat memberikan perlawanan sengit kepada Jakarta Pertamina di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (16/1). Namun, Putri Andya dan kolega akhirnya menyerah 1-3 (26-28, 25-16, 21-25, 24-26) para pekan kedua putaran pertama Proliga 2022.

Meski kalah Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menilai secara umum permainan Jakarta Elektrik PLN sudah cukup bagus. Perlawanan kuat telah diperlihatkan para pemain.

Apalagi di set keempat, Jakarta Elektrik PLN sempat unggul 24-21 sebelum mengakui keunggulan tim asuhan Octavian. "Menghadapi pemain-pemain timnas dan Olimpiade, anak-anak tak gentar dan mampu memberikan perlawanan. Hanya saja memang mental dan pengalaman menjadi pembeda pertandingan kali ini," kata Agung, yang juga ketua tim Jakarta Elektrik PLN.

Agung menambahkan masih ada kesempatan terbuka untuk juara Proliga enam kali itu menembus babak final four. Ini baru dua pertandingan, sementara kompetisi ini masih panjang. Jangan patah semangat dan berikan yang terbaik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi pemain

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya yang rata-rata masih muda ini. Andai di set pertama bisa mengunci kemenangan, hasil pertandingan akan berkata lain.

"Kalau saja set pertama kita menang, kesempatan sangat besar. Karena, set kedua kita unggul cukup jauh," kata juru taktik yang pernah membawa timnas Indonesia itu meraih medali perak SEA Games 2017 itu.

Dia pun memaklumi anak asuhnya tidak mampu mengunci kemenangan saat posisi 24-21 pada set keempat. Ini Mengingat Jakarta Elektrik PLN diperkuat pemain yang mayoritas masih muda. "Tapi, saya akui hari ini meningkat dibandingkan lawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan meski hasilnya tidak bagus," ucap Risco.

Risco optimistis pada pekan terakhir putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 timnya bisa menang. Terlebih akan ada pemain asing yang akan segera bergabung. "Minggu depan Insya Allah pemain asing kita sudah datang satu lagi, jadi tim sudah komplit," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis 

Optimisme juga ditunjukkan libero Jakarta Elektrik PLN Wahida Muntazah Arifin. Menurutnya, permainan dia dan rekan-rekan sudah optimal. Hanya saja kurang beruntung di saat-saat krusial.

"Tadi kita masih kurang konsentrasi, sehingga dalam pertandingan yang ketat seperti ini bisa membuat bola mati," papar Tasya, panggilan akrabnya.

Menurutnya, meski diperkuat mayoritas pemain muda seperti dirinya, pertandingan ini membuktikan mereka tidak gentar dan berusaha untuk menang. "Tim sudah bagus, tinggal ditingkatkan kekompakan, juga lebih pede untuk berani main," pungkas Tasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.