Sukses

Seleknas Olahraga Kurash Dibubarkan Polisi

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksanaan Seleksi Nasional (Seleknas) olahraga Kurash yang berlangsung Sabtu (15/1/2022) dibubarkan oleh polisi. Polres Karawang membubarkan kegiatan ini karena tak mendapat izin keramaian mengingat kegiatan tersebut tidak mendapatkan rekomendasi dari PB.Ferkushi yang sah dan resmi sebagaimana SK KONI Pusat.

Tindakan kepolisian ini dilakukan sebagai bentuk upaya menindaklanjuti surat yang dilayangkan oleh PB Ferkushi untuk tidak memberikan izin pelaksanaan kegiatan apapun yang mengatasnamakan PB Ferkushi dan atau Kurash.

Ketua Umum PB.Ferkushi Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin menegaskan kejadian ini sebagai pembelajaran bagi siapa pun yang mencoba-coba melakukan tindakan melawan hukum.

"Ini negara hukum jadi siapa pun dia harus tunduk dan taat pada hukum yang berlaku.Tidak boleh seenaknya dengan memaksakan kehendak padahal tindakan itu melabrak aturan," kata Hafil dalam keterangan tertulis.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Izin

Hafil juga menambahkan bahwa Pengprov Ferkushi, para atlet dan publik bisa mengetahui dan memahami bahwa apapun alasannya dan Kegiatan yang tidak sesuai aturan yang mengacu pada AD/ART PBFerkushi tidak akan pernah mendapat izin Kegiatan apalagi dengan tema Seleknas SEA Games.

3 dari 3 halaman

Digelar Februari

Seleknas Kurash yang sah sendiri rencananya baru akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Februari 2022 di Lampung.

Seleknas itu selakigus dirangkaikan dengan Kejurnas serta penataran wasit dan pelatih yang akan dilakukan langsung oleh pelatih kelas dunia dari Uzbekistan.