Sukses

Ralf Rangnick Frustrasi Tak Bisa Datangkan Pemain ke Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick harus berjuang menyelesaikan musim ini tanpa masuk ke jendela transfer.

Dilansir dari Mirror, Rangnick frustrasi akibat MU yang enggan memberi sokongan dana untuk mendatangkan pemain baru. Padahal, pelatih asal Jerman itu telah membuat sejumlah rekomendasi pemain yang bisa diboyong pada Januari.

Dia sebelumnya juga dikabarkan telah bersiap mendatangkan pemain Red Bull Leipzig, Amadou Haidara. Akan tetapi, pihak klub tak kunjung memberi tawaran resmi pada Haidara, hingga berisiko kehilangan pemain incaran mereka.

Rangnick pertama kali mendarat di Old Trafford pada November 2021 sebagai pelatih sementara untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Ia ditugaskan membawa MU finis di posisi empat besar Liga Inggris dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.

Sayangnya, tanggung jawab itu sukar dipenuhi lantaran Setan Merah enggan menyerahkan dana yang dibutuhkan sang pelatih. Sumber di Jerman bahkan mengatakan Rangnick mulai merasa kesulitan akibat hal ini.

2 dari 5 halaman

Kedatangan Rangnick

Melansir Mirror, efek kedatangan Rangnick sejatinya belum begitu terlihat di MU. Pelatih berusia 63 tahun itu juga tak menampik fakta bahwa anak-anak asuhnya harus bersusah payah memahami konsep yang ia perkenalkan di skuad.

Di sisi lain, muncul laporan yang menyebutkan bahwa para pemain MU merasa metode Rangnick cenderung kuno dan ketinggalan zaman.

3 dari 5 halaman

Menjadi Konsultan

Meski demikian, Rangnick masih akan berada di MU usai mengakhiri jabatan sebagai manajer interim. Ia dilaporkan bakal mengambil posisi konsultan selama dua tahun pada musim panas.

Mantan bos RB Leipzig itu juga digadang-gadang bakal memegang peranan kunci dalam proses identifikasi dan perekrutan manajer baru untuk meningkatkan performa klub, serta mengawasi jalannya bisnis MU di bursa transfer.

Akan tetapi, kesulitan yang dialami saat ini membuat Rangnick khawatir pada besarnya pengaruh yang bakal dimilikinya ketika menempati posisi berbeda di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Pelatih Baru

MU selanjutnya akan mengincar Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, atau Brendan Rodgers untuk mengisi posisi permanen mulai musim depan. Hierarki Setan Merah diyakini lebih suka dengan Pochettino, yang memiliki pengalaman di kancah sepak bola Inggris bersama Tottenham dan Southampton.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat