Sukses

Lama Bungkam, Marc Marquez Akhirnya Ceritakan Kecelakaan dengan Motocross di 2021

Marc Marquez menceritakan bagaimana penglihatannya jadi terganggu usai kecelakaan di kejuaraan enduro saat memakai motocross 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez memberi mimpi buruk buat Repsol Honda pada Oktober 2021 lalu. Jelang MotoGP Emilia Romagna, Marquez malah mengalami kecelakaan saat memakai motocross di sebuah kejuaraan Enduro dekat rumahnya di Katalunya. Ini membuat penglihatannya terganggu.

Masalah ini bukan sekali menimpa Marquez. Soalnya, dia juga mengalami ini di 2011 lalu.

Sejak saat itu, Marquez harus absen dari balapan MotoGP. Kini, Marquez dikabarkan sudah semakin pulih sehingga ingin kembali jajal motocross akhir pekan ini.

"Kecelakaan itu seperti hari normal saja, saya bagun dan ikuti kejuaraan Enduro di sirkuit kecil dekat kota saya," katanya seperti dikutip crash.

"Saya menjajal motor selama 20 menit dan saya bilang ingin coba 2 lap lagi. Saat itulah saya terjatuh di tikungan kanan. Saya alami highside dan kepala saya terbentur tanah," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Lambat

 

Efek benturan itu rupanya tak langsung terjadi. Marquez sempat membalap lagi sebelum pulang rumah dan mandi.

"Tapi setelah 3 jam, saya mulai merasakan sesuatu yang aneh dengan penglihatan, sesuatu yang aneh di kepala," katanya.

"Saya langsung menelpon dokter dan bilang saya merasakan sesuatu. Dokter bilang," jangan panik. Tunggu satu minggu, mungkin itu normal."

 

3 dari 4 halaman

Sabar

 

Marquez mengaku harus menjalani pemulihan dengan sabar. Dia mulai melakukan terapi selangkah demi selangkah.

"Perlahan lahan karena waktu akan memperbaiki semuanya. Kalau tidak pulih harus operasi, tapi kali ini tidak. Saya berharap itu tak terjadi lagi dengan mata saya," ujarnya.

Marquez akan mengevaluasi penglihatannya saat menjajal motor 1000 cc di sirkuit. Kalau tidak terjadi apa-apa, dia bakal siap untuk tes pramusim bulan depan di Mandalika.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.