Sukses

Piala Afrika: Wasit Bikin Kontroversi, Laga Tunisia Vs Mali Jadi Sorotan

Pertandingan Piala Afrika Tunisia vs Mali, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB menjadi buah bibir. Itu setelah wasit Janny Sikazwe membuat beberapa kontroversi di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Piala Afrika Tunisia vs Mali, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB menjadi buah bibir. Itu setelah wasit Janny Sikazwe membuat beberapa kontroversi di laga tersebut.

Dilansir ESPN, Sikazwe tercatat antara lain menghentikan laga terlalu dini sebanyak dua kali. Yang pertama terjadi di menit 85 sebelum terulang di menit 89.

Selain itu, Sikazwe juga menolak rekomendasi VAR untuk membatalkan kartu merah. Kartu itu pada akhirnya tetap diberikan untuk pemain Mali, Bilal Toure.

Pertandingan Tunisia vs Mali berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Mali. Gol tersebut dicetak lewat penalti oleh Ibrahima Kone (48').

Tunisia sebetulnya juga mendapat penalti. Namun penalti Wahbi Khazri gagal menemui sasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlanjut Setelah Pertandingan

Kontroversi tidak berhenti meskipun laga telah usai. Asosiasi Sepak bola Afrika (CAF) sempat menyuruh Tunisia melanjutkan lagi laga yang berhenti di menit 89.

Padahal, jumpa pers tengah berlangsung. Para pemain Tunisia juga tengah melakukan pemulihan di ruang ganti.

Akhirnya, Tunisia menolak meneruskan laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.