Sukses

Syahrian Abimanyu Resmi Jadi Rekrutan Terakhir Persija Jakarta

kedatangan Syahrian Abimanyu merupakan transfer terakhir bagi Persija Jakarta untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta secara mengejutkan resmi merekrut gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Datangnya pemain berusia 22 tahun tersebut sekaligus menjadi penutup perburuan pemain di skuad Macan Kemayoran menjelang ditutupnya bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Abimanyu sebenarnya masih memiliki kontrak di klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim(JDT) hingga 30 Juni 2023. Namun pada akhirnya, Persija berhasil menebusnya dengan harga yang dirahasiakan oleh klub dan dikontrak dengan durasi 2,5 musim hingga 2024.

Bersama Johor Darul Ta'zim, Abimanyu hanya bermain sebanyak dua laga. Bahkan, dirinya juga sempat dipinjamkan ke klub A-League, Newcastle Jets, dengan tampil sebanyak tiga pertandingan.

Mengutip akun twitter resmi JDT, bahwa pihak klub telah mengkonfirmasi kesepakatan transfer tersebut dan telah mempertimbangkan tawaran Persija yang cukup besar kepada Syahrian Abimanyu.

 "Johor Darul Ta'zim FC telah menyepakati biaya transfer yang dirahasiakan bagi Syahrian Abimanyu untuk bergabung dengan Persija Jakarta," tulis JDT dalam akun Twitter resmi klub.

 "The Southern Tigers mendapat tawaran yang cukup besar untuk bintang muda Indonesia. Abimanyu, yang dipinjamkan selama setengah musim ke klub Australia Newcastle Jets pada awal 2021, juga tampil di tim utama JDT musim lalu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Terakhir dalam Transfer Paruh Musim Persija

Dilansir dari laman resmi Persija, Mohammad Prapanca selaku Presiden Klub mengatakan bahwa kedatangan Syahrian Abimanyu merupakan transfer terakhir bagi Persija Jakarta dalam mengarungi putaran kedua BRI Liga 1.

"Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim pada putaran kedua," ujar Prapanca.

Sebagai pesepak bola muda, Abimanyu dianggap memiliki potensi dan masuk ke dalam bagian proyek jangka panjang tim Macan Kemayoran, ia dikontrak selama 2,5 musim hingga 2024 mendatang.

"Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun," ujar Prapanca.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Abimanyu Usai Bergabung dengan Persija

Abimanyu pun buka suara usai dirinya resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Menurutnya, Persija merupakan klub besar dan impian semua pemain bola Indonesia untuk bisa bermain disana. Selain itu, ia memilih membela skuat Macan Kemayoran karena demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Anak-anak yang mau jadi pemain bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau main di Persija. Jadi aku tak berpikir panjang saat Persija menawar aku. Selain itu, insyaallah di Persija bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Abimanyu di laman resmi Persija.

Lebih lanjut, dirinya juga ingin mengangkat performa Persija di Liga 1 2021/2022. “Aku yang penting bekerja keras di latihan dan kasih semuanya di pertandingan. Untuk hasil Allah SWT yang atur. Yang penting aku menjalankan perintah pelatih dan bekerja keras,” tambahnya.

“Pastinya aku mau membantu dengan tenaga aku agar Persija bisa lebih baik lagi. Aku berharap bisa membawa juara suatu hari nanti dan main sebanyak-banyak bersama Persija,” pungkasnya menutup.

Syahrian Abimanyu menjadi pemain baru ketujuh sekalgus terakhir dalam rekrutan Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, Persija telah lebih dulu mendatangkan beberapa pemain barunya, yakni Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Sengit Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.