Sukses

Hasil Eksperimen Rangnick di MU Temukan Pemain Kejutan

Terungkap bahwa ada pemain tertentu membutuhkan lebih banyak waktu bermain bersama MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ralf Rangnick telah banyak bereksperimen dengan timnya. Terungkap bahwa ada pemain tertentu membutuhkan lebih banyak waktu bermain di klub Liga Inggris ini.

MU sendiri bersama Rangnick belum lama ini mencatat hasil positif. Mereka lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa dengan kemenangan 1-0 di Old Trafford.

Meski tidak diragukan lagi ada banyak hal yang bisa dibanggakan, beberapa masalah nyata masih perlu ditangani Rangnick.

Saat menghadapi Villa banyak yang salah menilai MU mengendalikan pertandingan. Tim Rangnick hanya memiliki 37 persen penguasaan bola.

Khusus penampilan pemain, ada satu orang yang banyak mendapat kritikan pada laga tersebut, yakni Marcus Rashford. Semua penggemar MU menyukai Rashford dan sangat bangga dengan semua yang dia capai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lamban

Tapi, jelas ada masalah dalam level penampilannya. Dia sudah bermain buruk begitu lama, dan sepertinya sudah tidak menikmati sepak bolanya saat ini.

Melawan Villa, dia bermain lamban, tidak pernah benar-benar masuk ke dalam permainan dan tampil mengecewakan di sayap kiri. Dia kurang percaya diri, dan ini digambarkan melalui momen di mana dia gagal menindaklanjuti tembakan Mason Greenwood yang melayang ke arahnya.

3 dari 5 halaman

Opsi Lain

Rashford tidak sendirian, karena ada sayap United lainnya juga bermain buruk. Sementara Jadon Sancho akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Sejauh ini dia belum menunjukkan tanda-tanda untuk memulihkan label harga 73 juta pounds.

Jadi, dengan banyak pemain sayap United yang tidak dalam performa terbaiknya, sesuatu yang lain perlu dicoba dan diuji. Dan ada opsi lain yang bisa digunakan Rangnick.

4 dari 5 halaman

Berbakat

Penampilannya ketika dia masuk melawan Villa juga mengesankan. Dia adalah Anthony Elanga. Pemain berusia 19 tahun telah menjadi percikan terang di jajaran akademi United.

Elanga adalah pemain berbakat yang luar biasa. Di pramusim, dia sensasional, mencetak dua gol dalam empat pertandingan yang dimainkan United. Di pertandingan terakhir musim lalu, dia bahkan mencetak gol kemenangan 2-1 atas Wolves.

5 dari 5 halaman

Pandai Kuasai Bola

Ketika dimasukkan pada menit ke-86 untuk menggantikan Rashford, dia terlihat sangat pandai menguasai bola.

Meskipun dia tidak sering bermain musim ini, statistik menunjukkan bahwa dia bisa persis seperti yang diinginkan Rangnick dari pemain sayapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.