Sukses

Piala Super Inter Milan vs Juventus : Allegri Tak Mainkan Szczesny

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membuat beberapa perubahan susunan pemain untuk laga melawan Inter Milan di final Piala Super Italia, Kamis (12/1/2022) malam WIB. Allegri terpaksa mencadangkan Wojciech Szczesny di laga ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membuat beberapa perubahan susunan pemain untuk laga melawan Inter Milan di final Piala Super Italia, Kamis (12/1/2022) malam WIB. Allegri terpaksa mencadangkan Wojciech Szczesny di laga ini.

"Perin akan bermain di bawah mistar karena Szczesny tidak bisa dimainkan karena protokol covid-19," kata Allegri seperti dilansir situs resmi Juventus.

Kiper asal Polandia itu harus duduk di bangku cadangan karena paling akhir menerima kartu hijau (Green Pass). Kartu tersebut penting bagi pemain yang sudah divaksin agar dapat bisa bermain di pertandingan.

Szczesny masuk ke dalam urutan akhir penerima vaksin. Alhasil, ia belum menerima Kartu Hijau itu dan harus menunggu hingga 15 hari.

Padahal, kehadiran Szczesny cukup vital. Di pertandingan melawan AS Roma, penyelamatan penalti Szczesny membuat Juventus menang 4-3.

Di sisi lain, Danilo juga harus absen di laga ini. Pemain asal Brasil itu belum kembali ke kondisi 100 persen.

Allegri juga tampaknya tidak akan langsung memainkan bek andalannya, Leonardo Bonucci. "Bonucci kembali untuk laga nanti, tetapi dia belum bertanding lagi," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Pemain Muda

Juventus berpotensi menurunkan pemain muda di laga ini. Pasalnya, Allegri merasa para pemain itu harus mengoleksi pengalaman sebanyak mungkin.

"Kami punya banyak pemain muda yang harus tumbuh dalam hal pengalaman. Semakin Anda sering bermain, semakin sering Anda mendapat pengalaman dalam hal pengambilan keputusan," ujar Allegri.

"Hasil pertandingan nanti seharusnya tidak berdampak kepada perkembangan yang telah kami buat dalam dua bulan terakhir," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Inter Milan vs Juventus

Inter Milan 1-1 Juventus

Juventus 3-2 Inter Milan

Juventus 0-0 Inter Milan

Inter Milan 1-2 Juventus

Inter Milan 2-0 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.