Sukses

Alasan Manchester United Parkir Cristiano Ronaldo di Piala FA

Ronaldo sama sekali tak dimainkan saat Manchester United melawan Aston Villa di ajang Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer sementara Ralf Rangnick membuat keputusan mengejutkan saat Manchester United melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Rangnick sama sekali tak menurunkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Tanpa Ronaldo, MU berhasil mengamankan tiket ke babak keempat Piala FA. Mereka menang tipis 1-0 atas tim asuhan Steven Gerrard itu melalui gol tunggal gelandang Scott McTominay.

Walau memang, yang jadi sorotan adalah keputusan Rangnick memarkir Cristiano Ronaldo. Banyak fans MU terheran-heran mengapa Ronaldo tak dimainkan sama sekali.

Apalagi dicadangkannya Ronaldo dilakukan di saat isu pemain asal Portugal ini ingin cabut dari Old Trafford mulai mencuat sepekan terakhir.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran Ronaldo kemungkinan memang benar-benar akan hengkang. Situasi serupa terjadi di saat-saat akhir Ronaldo bersama Juventus. Ronaldo juga secara mengejutkan dicadangkan sebelum akhirnya meminta pindah.

Ralf Rangnick menyadari keputusannya memarkir Ronaldo akan menimbulkan isu tak sedap. Dia pun langsung mengantisipasinya dengan memberikan penjelasan lebih dulu sebelum kick-off. Pria Jerman itu mengaku Ronaldo dicadangkan karena memang sedang tidak fit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bugar

Rangnick tak mau mengambil risiko memaksakan memainkan Ronaldo yang terkena cedera ringan, sehingga tidak menurunkannya sama sekali.

"Saya berbicara dengan Cristiano kemarin sebelum latihan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa masalah selama beberapa hari terakhir," kata Rangnick melalui situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Ogah Ambil Risiko

"Masalah kecil, tetapi pada akhirnya, kami memutuskan bahwa lebih masuk akal untuk tidak mengambil risiko apa pun dalam permainan yang dapat dengan mudah berlangsung selama 120 menit. Jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya, tidak memainkannya sama sekali."

“Saya kira dia akan berada di stadion, tetapi dia memiliki beberapa masalah dengan pinggulnya, dengan otot pinggulnya, dan kami baru saja memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk tidak memainkan permainan ini," tegas Rangnick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Piala FA

  • Berita Bola