Sukses

Dikabarkan Ingin Pindah ke Barcelona, Bintang MU: Jurnalisme Buruk

Pemain MU Bruno Fernandes membantah laporan dirinya akan pindah ke klub Spanyol, Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, membantah klaim bahwa dia bisa bergabung dengan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali menjadi pemain penting bagi MU selama musim 2021-22. Dia sudah membuat 24 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan lima gol dan sembilan assist dalam prosesnya.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Fernandes sudah frustrasi di Old Trafford menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo selama musim panas dan ingin meninggalkan raksasa Inggris akhir tahun ini.

Agen internasional Portugal Jorge Mendes diduga telah berhubungan dengan Barcelona dan menawarkan klub Catalan itu, kesempatan untuk menandatangani kliennya.

Namun, Fernandes telah menampik laporan transfer tersebut. Bahkan, dia dengan tegas mencap kabar itu sebagai "jurnalisme yang buruk".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jurnalisme Buruk

"Dan saya pikir kita telah mengubah tahun beberapa hari yang lalu dan bagaimanapun kita sudah pada tanggal 1 April. Atau sekali lagi hanya jurnalisme yang buruk?" Fernandes memposting di media sosial.

Mantan playmaker Sporting Lisbon memulai dari bangku cadangan melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris terakhir kali tetapi akan mendorong untuk kembali ke starting XI melawan Aston Villa di Piala FA.

3 dari 5 halaman

Kemitraan

Belum lama ini, manajer interim Manchester United Ralf Rangnick menyatakan timnya bukan hanya tentang kemitraan antara Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Terbukti, Setan Merah dapat mengamankan tiga poin melawan Burnley meski tanpa kehadiran Fernandes.

4 dari 5 halaman

Lebih Puas

Juru taktik asal Jerman itu lebih dari puas dengan kinerja MU secara tim. Karena itu, timnya tak terganting kepada kemitraan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

"Melawan Burnley, kami harus bermain tanpa Bruno Fernandes, dan sekali lagi kami melakukannya dengan baik. Kami bermain dengan dua striker, dua pemain sayap, dua nomor enam, setiap pemain dalam posisi terbaiknya," kata Ralf Rangnick kepada Sky Sports.

5 dari 5 halaman

Pemain Lain

"Ini adalah hal lain yang kami coba capai, tidak peduli apa pun yang terjadi. formasi mana, kami mencoba bermain, kami memiliki setiap pemain di posisi terbaiknya."

"Jadi ini bukan hanya tentang kemitraan antara Cristiano Ronaldo dan Bruno, ini tentang kemitraan antara pemain lain," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • bruno fernandes

  • Fernandes

  • Berita Bola