Sukses

Jelang Laga Piala FA, Rangnick Ungkap Penilaian Menyakitkan pada Pemain MU

Rangnick sedang berjuang menyatukan ruang ganti yang dia akui berisi sejumlah pemain MU yang tidak senang dengan pola permainannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU, Ralf Rangnick, mengatakan para pemainnya sering tidak melakukan upaya fisik yang diperlukan untuk menjadi tim top di Liga Inggris.

Manajer interim MU itu menyampaikan penilaian yang menyakitkan berdasarkan bukti dari sembilan pertandingan sebelumnya. Ini juga disampaikan Rangnick menjelang laga putaran ketiga Piala FA lawan Aston Villa, Selasa dini hari WIB (10/2/2021).

Rangnick tidak hanya percaya bahwa pemain MU perlu meningkatkan permainan mereka untuk mengejar pemain seperti Manchester City, Tapi, dia juga merasa ada banyak tim di bawah mereka yang melakukan perubahan yang lebih besar.

“Ini adalah satu-satunya cara kami dapat bersaing di liga ini dan di level itu,” kata Rangnick yang ingin para pemainnya bekerja lebih keras dalam penguasaan bola.

"Setiap kali Anda menonton pertandingan, bahkan jika itu bukan tim papan atas, mereka bermain dengan intensitas, mereka bermain dengan fisik, mereka bermain dengan energi dan mereka berlari. Ini yang harus kita lakukan. Kami harus berkembang menjadi tim seperti ini," kata manajer MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkembang

“Saya katakan setelah pertandingan pertama melawan Crystal Palace, kami menunjukkan setidaknya di babak pertama banyak hal dan ini tentang menerapkan ini ke dalam tim secara berkelanjutan," katanya.

“Ini adalah tugas kami dan kami harus melakukannya bersama dengan para pemain dan kami memiliki, jelas, untuk mengembangkan para pemain, mengidentifikasi untuk setiap pertandingan, para pemain yang bersedia dan mampu melakukan itu dan memberikannya.”

3 dari 5 halaman

Mendominasi

Rangnick menegaskan para pemain MU memiliki kemampuan untuk menerapkan gaya menekan yang tinggi. Dan, pesan ini kembali akan disampaikannya dalam pertemuan tim.

“Tim mampu mendominasi permainan, memenangkan pertandingan. Kedua pertandingan melawan Burnley dan Palace itulah yang terjadi dan inilah yang harus kami capai dalam beberapa minggu ke depan untuk membantu tim berkembang menjadi tim yang mendominasi.

"Ini hanya bisa dilakukan dalam kepemilikan dan di luar kepemilikan mereka melakukan sesuatu bersama-sama," katanya

4 dari 5 halaman

Tak Senang

Rangnick sedang berjuang untuk menyatukan ruang ganti yang dia akui berisi sejumlah pemain yang tidak senang dengan situasi permainan mereka saat ini

Sebagian lainnya tengah mencari jalan keluar dari klub baik di bulan Januari atau di musim panas.

Namun dia mendapat dorongan setelah Edinson Cavani menegaskan dia tidak berniat pindah sebelum kontraknya habis di musim panas.

5 dari 5 halaman

Masih Diandalkan

“Edi mengatakan kepada saya bahwa saya dapat mengandalkannya untuk bertahan hingga akhir musim dan memberikan yang terbaik dan menjadi panutan bagi para pemain muda,” kata Rangnick.

“Jika dia bermain sejak awal, dia tersedia dan dia senang bermain. Tetapi bahkan jika dia tidak bermain, dia akan berusaha menjadi panutan terbaik bagi pemain lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • rangnick

  • Berita Bola