Sukses

NBA: Catat Tanggal Comeback Klay Thompson Bersama Golden State Warriors

Klay Thompson akan main di NBA lagi setelah absen 31 bulan karena dua cedera parah yang dialami.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik bagi pecinta basket dan NBA. Shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson akan bisa kembali bermain lagi awal pekan depan. Thompson diperkirakan comeback melawan Cleveland Cavaliers.

Kembalinya Thompson akan terjadi pada Senin (10/1/2022) pagi WIB. Kabar ini diungkap oleh The Athletic. Pertandingan kontra Cavaliers menjadi debut Thompson di NBA 2021/2022.

Pemain 31 tahun itu udah absen bermain di NBA selama 31 bulan. Thompson mengalami cedera parah dua kali sehingga harus menepi begitu lama.

Thompson terakhir kali main di NBA bersama Golden State Warriors pada gim keenam NBA Finals 2019 ketika melawan Toronto Raptors, Juni 2019. Dia terkena cedera ACL lutut kiri.

Sial bagi Thompson, saat sedang berlatih keras agar bisa kembali bermain, cedera tendon Achilles menghampirinya pada November 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Bugar

Kini Thompson sudah benar-benar bugar. Dia mulai berlatih penuh akhir 2021. Bulan lalu Thompson sempat ditempatkan Warriors di tim G League, Santa Cruz.

Thompson juga sudah bermain penuh pada laga internal Warriors guna mengisi kekosongan akibat pertandingan kontra Denver Nuggets ditunda akibat kasus Covid-19.

3 dari 3 halaman

Splash Brothers

Thompson dikenal sebagai salah satu shooter terbaik di NBA. Dia memiliki kemampuan hebat dalam melepas tembakan tiga angka.

Duetnya bersama Stephen Curry begitu disandung fans Warriors. Banyak yang sudah tak sabar melihat Splash Brothers kembali beraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.