Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Siap Lanjutkan Tradisi Juara

Tim putri Jakarta Elektrik PLN tercatat sebagai pemenang gelar juara Proliga terbanyak, yakni enam gelar sejak kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu diadakan mulai 2002. 

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta Elektrik PLN menargetkan lolos ke final PLN Mobile Proliga 2022. Untuk mencapai target itu, PT PLN (Persero) turut memberikan dukungan penuh.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan keikutsertaan Jakarta Elektrik PLN diharapkan mampu meningkatkan kualitas Proliga 2022. Karena itu, tim yang dilatih Risco Herlambang ini sudah siap dengan semangat membara untuk mengikuti ajang yang berlangsung 7 Januari hingga 27 Maret.

Tim putri Jakarta Elektrik PLN memiliki catatan prestasi yang sangat baik di kompetisi bola voli kasta tertinggi Indonesia, yakni enam kali juara sejak Proliga diadakan pada 2002. Bob pun berharap Putri Andya Agustina dan kawan-kawan bisa melanjutkan tradisi juara.

"Saya yakin Jakarta Elektrik PLN akan menang 7 kali, 8 kali, 9 kali dan seterusnya," katanya kepada para pemain dan pelatih dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 5 Januari.

Bob menyebutkan, tim putri Jakarta Elektrik PLN akan diperkuat sejumlah pemain nasional dan satu legiun asing dari Azerbaijan. Selain itu, tim ini juga akan dipimpin Risco Herlambang, pelatih bola voli nasional yang membawa tim putri Jawa Barat Juara PON XX Papua.

"Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fair play, dan tentunya mengikuti protokol kesehatan yang baik, kami berharap tim putri Jakarta Elektrik PLN mampu berprestasi di ajang ini," ucao Bob.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejuaraan internasional

PLN Mobile Proliga 2022 merupakan bentuk kontribusi PLN kepada Indonesia, khususnya tim bola voli nasional dalam menghadapi kejuaraan internasional yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"PLN sebagai salah satu mitra dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) bersama seluruh pihak yang terkait, berpartisipasi aktif untuk mendukung terselenggaranya kompetisi profesional Bola Voli yakni PLN Mobile Proliga 2022," ujar Bob.

Melalui program ni, PLN ikut berperan aktif dalam kompetisi nasional bola voli di Indonesia dan menciptakan atlet-atlet voli berkualitas. Keikutsertaan tim Jakarta Elektrik PLN menjadi satu bentuk kontribusi PLN untuk mewujudkan hal tersebut.

Bob pun berharap kompetisi ini dapat mengasah kemampuan para atlet voli dan menjadi modal untuk menorehkan prestasi di kancah global. Pasalnya, dalam PLN Mobile Proliga 2022 performa sang atlet juga dinilai sebagai ajang seleksi atlet tim nasional untuk SEA Games di Vietnam yang akan berlangsung pada Mei 2022.

"PLN Mobile Proliga 2022 dapat menjadi sarana bagi para pelatih dan pemain secara profesional mengasah kemampuan dan mental sebagai modal untuk terus berprestasi," ucap Bob.

3 dari 4 halaman

Optimistis   

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang optimistis timnya bisa meraih prestasi. Dia menilai persiapan yang dilakukan timnya juga cukup matang.

"Saya bukan orang baru di Jakarta Elektrik PLN, 2015 juga membawa tim ini juara. Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik," kata Risco.

Kepercayaan diri juga datang dari kapten tim Putri Andya Agustina. Pemain yang berposisi sebagai quicker ini menilai meski komposisi tim masih muda, memiliki pengalaman bertanding yang lebih dari cukup.

"Komposisi tim sudah OK. Tetap semangat, Insya Allah menang," tegas Putri.   

4 dari 4 halaman

Daftar pemain Jakarta Elektrik PLN

1. Sari Hartati (All Round)

2. Yokebed Purari Eka Setyaningrum (Open Spike)

3. Kemuning Dyah Ayu Werti (Setter)

4. Dinda Putri Ivoliana (All Round)

5. Shinta Dwi Nurdiana (Open Spike)

6. Sania Clarissa Putri (Libero)

7. Wahida Muntaza Arifin (Libero)

8. Nurlaili Kusumah Diningrat (Open Spike)

9. Aulia Suci Nurfadila (Open Spike)

10. Dheka Asyifa Febriani (Quicker)

11. Shintia Alliva Mauludina (Quicker)

12. Aniesya Nurmasitoh Suparno (Quicker)

13. Putri Andya Agustina (Quicker)

14. Komang Bumi Rekta (Setter)

15. Tiara Ariance Ratna Sanger (Setter)

16. Aurelya Feni Wibowo (Libero)

17. Odina Aliyeva (Azerbaijan - Open Spike)

 

Staf Pelatih

Risco Herlambang (Pelatih Kepala)

M. Suparman (Asisten Pelatih)

Abdul Munib (Asisten Pelatih)

Anjas Asmara (Asisten Pelatih)

Nana Suryana (Massure)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.