Sukses

Senang Makan Gaji Buta, Pemain Ini Ogah Tinggalkan Barcelona

Barcelona sedang pusing gara-gara pemain kesenangan makan gaji buta.

Liputan6.com, Jakarta- Bek Samuel Umtiti saat ini jadi salah satu pemain paling dibenci fans Barcelona. Pria Prancis ini ogah pindah klub di Januari 2022 dan lebih memilih menikmati makan gaji buta.

Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez sudah tak membutuhkan Umtiti. Eks pemain Olympique Lyon itu dipersilahkan pindah klub pada Januari 2022.

Samuel Umtiti baru main sekali saja bersama Barcelona musim ini. Cukup banyak klub berminat pada pria 28 tahun itu. Fenerbahce dan Newcastle United dilaporkan serius memburu Umtiti.

Namun Umtiti dilaporkan Sport tak mau pindah. Dia bersikeras bertahan di Barcelona. Umtiti konon sudah menolak lima tawaran untuknya.

Dengan Umtiti ngotot menikmati gaji buta, Barcelona kini pusing tujuh keliling. Barca tak bisa mendaftarkan kontrak pemain baru Ferran Torres yang direkrut dari Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dibutuhkan

Anggaran gaji Barcelona sudah kelewat batas. Untuk mendaftarkan Torres, Barca harus melepas pemain-pemain tak berguna dengan gaji besar seperti Umtiti.

Umtiti berdalih masih berusaha mendapatkan kembali tempat di tim utama Barcelona. Namun cukup sulit baginya menembus tim utama karena harus bersaing dengan Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Eric Garcia hingga Oscar Mingueza.

3 dari 3 halaman

Diskon Besar

Dengan banyaknya stok pemain belakang, ditambah Xavi lebih menyukai pemain-pemain muda, Umtiti praktis hanya akan menikmati gaji buta di sisa musim 2021/2022.

Kontrak Umtiti di Barcelona sendiri masih tersisa 18 bulan lagi. Barca sebenarnya sudah bersedia mendiskon biaya transfer Umtiti menjadi di bawah lima juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.