Sukses

Kalah dari Wolves, Rangnick Pesimistis MU Finis di 4 Besar

Kekalahan dari Wolverhampton membuat manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick pesimistis. Ia tak yakin bisa membawa MU finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan dari Wolverhampton membuat manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick pesimistis. Ia tak yakin bisa membawa MU finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

"Saya tidak bisa menggaransi apa pun," kata Rangnick seperti dilansir BBC.

Pertandingan Liga Inggris MU vs Wolves berlangsung di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dinihari WIB. Delapan menit jelang bubar, gawang MU bobol lewat tendangan jarak jauh Joao Moutinho.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di peringkat ketujuh klasemen. Setan Merah baru mengantongi 31 poin dari 19 pertandingan.

Rangnick mengatakan, performa buruk melawan Wolves membuat target empat besar terasa terlalu tinggi.

Pada laga tersebut, MU sebetulnya unggul lebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun gol CR7 dianulir wasit karena offside.

Selain itu, Wolves benar-benar membuat pertahanan MU kerepotan. Hasilnya, kelengahan di barisan belakang membuat Moutiho leluasa melesatkan tendangan ke pojok kanan bawah gawang MU.

"Jika saya bilang, saya yakin 100 persen akan finis di empat besar, saya tidak tahu apakah orang-orang akan percaya hal itu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Banyak Kesalahan

Lebih lanjut, Rangnick merasa MU banyak membuat kesalahan di laga tersebut. Padahal di 35 menit pertama, MU bisa mengontrol pertandingan.

"Selama 35 menit kami lebih mengontrol dan kehilangan kesempatan mencetak gol pertama. Bagi saya jelas, tim yang mencetak gol pertama akan memenangkan pertandingan," katanya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris