Sukses

Klasemen La Liga: Real Madrid Tersendat, Barcelona Merangkak Naik

Barcelona meraih kemenangan penting di pekan ke-19, sedangkan Real Madrid malah buang poin di pekan ke-19 La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai merangkak naik ke posisi lima besar klasemen La Liga Spanyol. Ini didapatkan setelah Barca kalahkan Mallorca 1-0 di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Dalam kondisi kekurangan pemain, Barcelona masih bisa bangkit. Luuk de Jong, yang digadang-gadang bakal dipinjamkan, malah jadi pahlawan untuk Barcelona lewat golnya.

Nasib berbeda diraih Real Madrid. Klub berulukan Los Blancos ini menuai kekalahan kedua musim ini usai takluk 0-1 dari Getafe.

Kekalahan ini memangkas keunggulan Madrid di klasemen La Liga Spanyol. Kini, Madrid hanya unggul 5 poin saja dari Sevilla yang ada di posisi kedua.

Sedangkan Barcelona hanya berjarak 2 poin saja dari peringkat 3, Real Betis. Jarak ini bisa dikejar dengan kemenangan di laga La Liga berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketat

 

Hingga pekan ke-19, perebutan posisi empat besar memang masih ketat. Klub yang berada di posisi 3 sampai 7 hanya berjarak tipis saja.

Real Sociedad yang ada di posisi tujuh misalnya hanya 3 poin dari Real Betis dan 2 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi empat klasemen La Liga.

Berikut klasemen La Liga selengkapnya:

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.