Sukses

Sejarah Baru di NBA, 2 Hari Beruntun Buzzer Beater DeRozan Menangkan Bulls

DeRozan dua kali beruntun di tahun berbeda melesakkan buzzer beater penentu kemenangan Bulls di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- DeMar DeRozan kembali menjadi pahlawan Chicago Bulls. Dalam kurun dua hari beruntun DeRozan memenangkan Bulls di laga NBA lewat buzzer beater tembakan tiga angka.

Pada hari pertama di tahun 2022 waktu Amerika Serikat atau Minggu (2/1/2022) pagi WIB, Bulls menang dramatis 120-119 ketika dijamu Washington Wizards di Capitol One Arena.

Wizards nyaris memenangkan pertandingan ini setelah Kyle Kuzma melesakkan tembakan tiga angka saat pertandingan tersisa empat detik lagi. Wizards unggul 119-117.

Bulls kemudian mengambil time out. Secara ajaib setelah time out, DeRozan mampu melesakkan buzzer beater tembakan tiga angka. Lagi-lagi eks pemain San Antonio Spurs itu mengeluarkan tembakan ajaib.

DeRozan sebenarnya dijaga ketat dua pemain Bulls. Namun dia dengan tenang memperdaya penjaganya dan melesakkan tembakan tiga angka dari sudut sempit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Beruntun di Tahun Berbeda

DeRozan pun masuk buku sejarah NBA. Mantan pemain Toronto Raptors tersebut menjadi pemain pertama di NBA yang bisa membuat buzzer beater penentu kemenangan tim dalam dua hari berturut-turut.

Uniknya DeRozan melakukan dua kali beruntun buzzer beater penentu kemenangan di tahun yang berbeda. Sehari sebelumnya atau pada laga terakhir Bulls di tahun 2021, DeRozan juga melesakkan buzzer beater 3 angka yang menentukan kemenangan Bulls.

Kemarin DeRozan membantu Bulls menang 108-106 ketika dijamu Indiana Pacers.

3 dari 3 halaman

LaVine

Pada laga kontra Wizards, De Rozan finis dengan 28 angka dan sembilan rebound. Dia praktis cuma membuat satu tembakan tiga angka di pertandingan ini yakni di detik akhir.

Pencetak angka terbanyak Bulls adalah Zach LaVine dengan 35 poin. Di kubu Wizards, Kuzma finis sebagai pemain tersubur dengan 29 poin dan 12 rebound.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.