Sukses

Gokil, Kiper Singapura di Piala AFF 2020 Jualan Nasi Padang dan Soto Mie

Kiper tangguh di Piala AFF 2020 Hassan Sunny punya usaha Nasi Padang dan Soto Mie di Singapura

Liputan6.com, Jakarta- Kiper Singapura Hassan Sunny jadi buah bibir usai tampil cemerlang di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia pekan lalu. Sunny jadi momok bagi pemain depan Indonesia.

Singapura memang akhirnya kalah 2-4 dari Indonesia di leg kedua lewat perpanjangan waktu sehingga gagal melaju ke final, namun aksi Sunny mengundang decak kagum.

Sunny menggagalkan banyak peluang Indonesia di leg kedua semifinal sebelum akhirnya terkena kartu merah juga di perpanjangan waktu. Sunny menyusul dua rekannya yang lebih dulu diusir wasit di semifinal kedua melawan Indonesia.

Kehebatan Hassan Sunny menghalau serangan-serangan Indonesia bahkan membuatnya viral di media sosial dengan dibandingkan dengan kiper fiksi di film Shaolin Soccer.

Tak hanya di Indonesia, nama Sunny juga booming di Singapura. Sosoknya jadi bahan pemberitaan media lokal. Latar belakang Sunny pun juga diangkat.

Rupanya Sunny memiliki usaha Nasi Padang dan Soto Mie. Menurut laporan Mothership.sg, Sunny dan keluarganya membuka restoran halal yang terletak di hawker (sejenis food court) di Tampines.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan Indonesia dan Melayu

Resto nasi padang pemain 37 tahun itu bernama Dapur Hassan. Restoran ini menjual aneka masakan khas Indonesia dan Melayu. Menu utamanya adalah Nasi Padang.

Selain Nasi Padang, restoran milik Sunny menyediakan menu Soto Mie, Mie Rebus, Lontong, hingga Tahu Goreng. Dapur Hassan juga menyajikan menu khas Malaysia, Nasi Lemak.

Dapur Hassan dikelola oleh seluruh keluarga Sunny. Kokinya sendiri merupakan ibu mertua Hassan Sunny. Gerai ini buka jam 8 pagi sampai 3 sore. Khusus hari Senin, Dapur Hassan libur.

 

3 dari 3 halaman

Ramai

Restoran kecil milik Sunny ini menurut laporan Mothership.sg cukup laris. Pelanggan harus mengantri cukup panjang saat jam makan dan juga di akhir pekan.

Beberapa pemain timnas Singapura sudah sempat mampir dan makan siang di Dapur Hassan. Seperti Ilhan Fandi dan Hariss Harun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.