Sukses

Tak Diberi Penalti Lawan Brighton, Manajer Chelsea Sebut Lelucon

Chelsea kini terpaut delapan poin dari Manchester City setelah pemuncak klasemen Liga Inggris itu menyingkirkan Brentford.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengklaim bahwa timnya seharusnya mendapat penalti saat mnghadapi Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB (30/12/2021).

Chelsea hampir memastikan kemenangan tipis berkat sundulan Romelu Lukaku sebelum Danny Welbeck mencetak gol ke pojok bawah pada menit terakhir.

Sementara Brighton berhasil mencuri poin di Stamford Bridge, Tuchel merasa bahwa tim London Barat seharusnya mendapat hadiah penalti di awal babak kedua ketika Christian Pulisic dijatuhkan di dalam kotak.

Meskipun tayangan ulang menunjukkan ada kontak, wasit menganggap bahwa pemain Amerika itu terlalu mudah jatuh, sesuatu yang Tuchel gambarkan sebagai "lelucon".

Berbicara kepada Amazon Prime, Tuchel mengatakan: “Kami memiliki keputusan yang mengerikan untuk penalti dari wasit untuk 2-0. Itu bahkan tidak diperiksa. Semuanya melawan kami," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lelucon

“Kami memiliki peluang besar, sangat besar. Biasanya saya tidak akan pernah mengatakannya tetapi kami memiliki penalti 100% melawan Pulisic, 50-50 untuk Mason Mount untuk menjadikannya 2-0," lanjutnya.

"Mengapa dia perlu meniup sebelum bola masuk? Bagaimana dia begitu yakin? Hukumannya adalah lelucon, sejujurnya lelucon."

3 dari 5 halaman

Posisi Kedua

Chelsea kini terpaut delapan poin dari Manchester City setelah pemuncak klasemen Liga Inggris itu menyingkirkan Brentford dengan skor 1-0.

The Blues sekarang menempati posisi kedua. Skuad Thomas Tuchel mengumpulkan 42 angka unggul satu poin dari Liverpool.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Sebelum pertandingan, Thomas Tuchel mengeluhkan kondisi lini tengah timnya yang diterpa badai cedera.

Selain cedera, ada gelandang Chelsea yang harus absen karena positif covid-19. "Kalau kita hanya bicara soal gelandang tengah mari berasumsi mungkin N'golo Kante absen. Ruben Loftus-Cheek absen," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

5 dari 5 halaman

Konsultasi

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan akan berkonsultasi dengan dokter tim dan fisioterapis. Ia mengaku butuh masukan untuk mensiasati banyaknya pemain yang absen.

"Untuk pertandingan melawan Brighton, saya harus bicara dengan dokter dan fisioterapis juga bagian kebugaran. Kemudian, kami akan coba mencari solusinya," kata Tuchel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.