Sukses

Pochettino Masih Dapat Dukungan untuk Latih MU

Mauricio Pochettino rupanya masih mendapat dukungan melatih Manchester United (MU). Dukungan tersebut datang dari mantan legenda MU, Gary Neville. Ia menilai, Pochettino telah cukup pengalaman.

Liputan6.com, Manchester - Mauricio Pochettino rupanya masih mendapat dukungan melatih Manchester United (MU). Dukungan tersebut datang dari mantan legenda MU, Gary Neville. Ia menilai, Pochettino telah cukup pengalaman.

"Saya ingin Pochettino menjadi manajer selanjutnya karena dia punya pengalaman di Liga Inggris. Dia memainkan sepak bola yang bagus," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Saya kira ini saatnya dia untuk naik leve. Dia sekarang melatih banyak bintang besar. Itu akan membantunya," ujarnya menambahkan.

Pochettino saat ini melatih PSG di Liga Prancis. Sebelum resmi bergabung, Pochettino digosipkan bakal merapat ke MU.

Namun manajemen MU lebih memilih Ralf Rangnick. Pria asal Jerman itu menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat di paruh pertama musim ini.

Akan tetapi, Rangnick hanya akan menjabat hingga akhir musim. Setelah itu, posisinya bergeser menjadi direktur teknik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja Pochettino

Nevill terang-terangan menyukai cara kerja Pochettino. Menurtunya, Pochettino cocok dengan MU karena suka bekerja dengan pemain muda.

"Dia cocok dengan MU. Dia beerja dengan pemain muda, mengeluarkan kemampuan terbaik pemain," kata Neville.

'Dia pelatih bagus dan bekerja dengan cara yang tepat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Namun demikian, Neville memprediksi MU tak akan mudah mendatangkan Pochettino. Apalagi jika pelatih asal Argentina itu bisa memberi banyak trofi untuk PSG.

"Bagi saya, dia orangnya. Tetapi sekarang dia melatih PSG. Jika dia bekerja dengan baik di sana, Pochettino tak akan dibiarkan pergi," ujar Neville mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino