Sukses

Rangnick Ingin Skuad Tambah Kuat, Ini Syarat Utama Pemain Baru MU

Rangnick sekarang tengah berupaya mengubah skuat MU dengan membidik sejumlah pemain besar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU saat ini sudah memiliki skuad yang membengkak. Namun, klub Liga Inggris ini akan tetap berada di pasar untuk mencari gelandang baru.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick hanya tertarik merekrut pemain berkualitas tinggi untuk timnya jika mereka memutuskan untuk merekrut di jendela transfer Januari.

Rangnick telah menggunakan 23 pemain senior di dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Dan, MU masih memiliki Raphael Varane, Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Anthony Martial yang baru kembali dari cedera.

MU gagal memangkas skuad mereka yang membengkak di musim panas. Tapi, sekarang Pogba, Cavani, Jesse Lingard, dan Juan Mata akan habis kontraknya pada akhir musim dan agen Martial mengatakan pemain Prancis itu ingin pergi bulan depan.

Di sisi lain MU bertujuan untuk mengontrak seorang gelandang tahun depan, setelah menjajaki opsi di musim panas. Tapi, mereka tetap menekankan pengeluaran karena ukuran skuad.

"Pendapat saya tentang transfer musim dingin sangat jelas," kata Rangnick. "Itu perlu menjadi pemain yang meningkatkan kualitas, yang meningkatkan tim untuk menjadi lebih baik, perlu menjadi pemain berkualitas tinggi, di mana pun area lapangannya. .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Berkualitas

“Jika itu seorang gelandang atau apa pun itu, itu perlu menjadi pemain yang benar-benar membantu kami untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

"Dan di sisi lain jika kami menginginkannya di musim panas, dia juga harus menjadi pemain yang tersedia untuk kondisi serupa di musim dingin, maka mungkin masuk akal untuk mendiskusikannya dan memikirkannya.Tetapi hanya kemudian, jika kedua hal itu bersatu."

3 dari 5 halaman

Mental Pemenang

“Itu perlu mentalitas yang tepat, bukan hanya kualitas yang tepat. Kami juga perlu, terutama untuk liga yang kompetitif ini, memiliki mentalitas terbaik," lanjut Rangnick.

"Mereka harus cukup dewasa, memiliki mental pemenang. Bagi saya, mentalitas bahkan lebih penting daripada liga apa pun di dunia."

4 dari 5 halaman

5 Target

Sebelumnya, Rangnick sekarang tengah berupaya mengubah skuat MU dengan membidik sejumlah pemain besar. Menurut The Athletic, ahli taktik berusia 63 tahun itu memiliki daftar lima pemain untuk direkrut musim panas 2022.

Kelima pemain tersebut ialah Erling Haaland, Kieran Trippier, Jude Bellingham, Tyler Adams, dan Declan Rice. Rangnick bisa memilih lima pemain ini untuk meningkat beberapa posisi di skuat Man Utd.

5 dari 5 halaman

Lini Serang

Salah satu posisi yang perlu diperkuat Ralf Rangnick adalah lini serang. Sebab, Setan Merah akan kehilangan dua penyerangnya, yakni Anthony Martial dan Edinson Cavani pada jendela transfer mendatang.

Juara Liga Inggris 20 kali itu telah dikaitkan dengan Erling Haaland. Namun, striker asal penyerang Norwegia itu adalah salah satu pemain yang paling diminati, seperti Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • rangnick

  • Berita Bola