Sukses

Leg 2 Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Singapura: 4 Pemain Lawan Masuk Radar Shin Tae-yong

Timnas Indonesia bakal menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB di National Stadium.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB di National Stadium. Jelang pertandingan, Shin Tae-yong menyebut empat pemain Singapura yang harus diwaspadai.

"Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat," kata Shin seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," ujarnya.

Timnas Indonesia bermain 1-1 pada leg pertama di tempat yang sama. Gol Witan Sulaeman di menit 28 dibalas Ikhsan Fandi di menit 70.

Piala AFF 2020 tidak memakai aturan gol tandang. Alhasil, kedua tim harus melakoni adu penalti apabila agregat pertandingan berakhir imbang.

Shin Tae-yong sudah berujar enggan melakoni adu penalti demi mencapai babak final. Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta timnya berhati-hati di leg kedua nanti malam.

"Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapkan Bermain

Di sisi lain, gelandang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek berharap bisa tampil di leg kedua. Sebelumnya, Ramai absen karena akumulasi kartu kuning.

"Saya tidak bisa bermain di leg pertama, tetapi saya berharap bisa mendapat kesempatan nanti," kata Ramai.

"Para pemain tidak lelah sama sekali. Sebaliknya, kami antusias menghadapi pertandingan dan pelatih Shin Tae-yong telah memberi kami rencana yang baik," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura (agregat 1-1)

Live streaming: Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.