Sukses

Petinggi MU Konfirmasi Perombakan Transfer untuk Jendela Pertama Rangnick

Rangnick, yang telah pengalaman bertahun-tahun sebagai direktur olahraga Red Bull, akan bergabung dengan Murtough di MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU, Ralf Rangnick, bersiap untuk kesempatan pertamanya memberi sentuhan pada skuadnya. Dia juga akan bekerja sama dengan komite transfer klub yang sudah dibentuk.

Direktur sepakbola MU John Murtough telah menguraikan perombakan strategi transfer klub menjelang jendela Januari.

Seperti diketahui Setan Merah menunjuk Murtough sebagai Direktur Sepak Bola de-facto pertama klub pada bulan Maret lalu. Dia bergabung dengan komite transfer yang juga mencakup Direktur Teknik Darren Fletcher dan kepala negosiator Matt Judge.

Perubahan itu terjadi karena kritik keras terhadap mantan wakil ketua eksekutif Ed Woodward yang meleset di bursa transfer. Woodward mengambil peran penting dalam membentuk arah klub dalam hal masuk dan keluar, setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Ttapi struktur itu hanya menimbulkan kekecewaan, tanpa gelar liga dalam delapan tahun dan MU tengah kekeringan trofi selama lima tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Peran Sentral

Woodward yang banyak dirumorkan akan meninggalkan jabatannya pada akhir tahun, dibantu Murtough yang ditetapkan untuk meningkatkan tanggung jawab dalam pengaturan baru.

Pria 48 tahun itu juga memainkan peran sentral dalam perekrutan Ralf Rangnick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai bos sementara pada akhir November.

3 dari 6 halaman

Tujuan Jangka Panjang

Murtough mengungkapkan bahwa ahli taktik Jerman adalah target utama MU dengan rencana yang sudah ada untuk mengambil peran konsultan selama dua tahun mulai musim panas mendatang.

Rangnick, yang telah membangun pengalaman bertahun-tahun sebagai direktur olahraga untuk grup Red Bull, akan bergabung dengan Murtough and Co untuk membantu mewujudkan tujuan jangka panjang klub.

4 dari 6 halaman

Arah Baru

Dan menuju ke jendela pertama dengan Rangnick di pucuk pimpinan, Murtough telah membuka arah baru di klub raksasa Liga Inggris.

“Dengan mendatangkan Ralf, kami sekarang dapat meluangkan waktu untuk menjalankan proses menyeluruh untuk manajer permanen kami berikutnya,” kata Murtough kepada forum penggemar awal bulan ini.

5 dari 6 halaman

Keputusan Penting

“Merekrut seorang manajer adalah salah satu keputusan terpenting yang dibuat klub sepak bola, jadi kami ingin melakukannya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan.

“Kami memiliki kesepakatan dengan Ralf untuk bertahan selama dua tahun lagi dalam peran konsultan – memungkinkan kami untuk terus memanfaatkan keahlian dan sarannya untuk mendukung tujuan jangka panjang kami.

6 dari 6 halaman

Bawa Manfaat

Dia melanjutkan: “Kami memiliki struktur sepakbola sekarang, dengan peran saya dan Darren sebagai Direktur Teknis, yang memberikan stabilitas melalui masa transisi."

"Proses rekrutmen kami telah dirombak dan Akademi diperkuat, dan investasi kami di bidang ini akan membawa manfaat jangka panjang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Berita Bola