Sukses

Tak Ada Perubahan, Nominal Hadiah Total Piala AFF 2020 Masih Rp 4,2 Miliar

Jumlah nominal hadiah bagi semifinalis, runner up, dan juara Piala AFF 2020 belum berubah.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah hadiah uang bagi jawara Piala AFF 2020 tampaknya tak mengalami perubahan. Sang juara edisi Ke-13 ini diperkirakan akan memperoleh jumlah uang yang serupa dengan edisi sebelumnya.

Dilansir dari The Sports Grail, Patit Suphaphongs, Sekretaris Jenderal FA Thailand menyebut, pihak penyelenggara akan memberikan nominal hadiah yang tak jauh berbeda. Rencananya, juara Piala AFF 2020 akan mendapatkan uang sebesar 300,000 USD atau setara 4,239 miliar.

Meski begitu, sejauh ini memang belum ada rilis resmi dari pihak penyelenggara terkait nominal uang hadiah. Hanya saja, jika apa yang disebutkan Suphaphongs tidak ada perubahan, berarti nominal tersebut sama persis dengan nominal uang bagi jawara Piala AFF 2018.

Disisi lain, tak hanya jumlah nominal juara saja yang serupa. Melainkan nominal hadiah bagi runner up dan semifinalis yang gagal ke partai puncak pun turut mendapat hadiah yang sama.

Bagi runner up Piala AFF 2020, akan mendapatkan nominal hadiah sebesar 100,00 USD atau sekitar 1,427 miliar. Sementara, bagi semifinalis akan mendapatkan 50,000 USD atau sekitar 715 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah dari PSSI

Timnas Indonesia yang saat ini dinyatakan lolos ke babak semifinal turut mendapat banyak apresiasi dari Tanah Air. Termasuk dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, bakal memberikan bonus bagi para penggawa Timnas Indonesia. Hanya saja, bonus ini memang belum ditentukan berapa nominal pastinya.

“Bonusnya pasti kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dahulu,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (20/12/2021).

3 dari 3 halaman

Berharap Trofi Perdana

Iwan Bule berharap, skuat Garuda mampu menampilkan permainan terbaiknya pada laga semifinal nanti. Ia berdoa agar Timnas Indonesia dapat lolos dengan meyakinkan kala bersua tuan rumah Singapura.

“Kami harap mereka bisa tampil apik di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa meraih juara,” pungkas Iwan Bule.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.