Sukses

Jelang Indonesia Vs Malaysia : Evan Dimas dkk Jangan Ulangi Tragedi Piala AFF 2012

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia akan meladeni Malaysia pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Laga tersebut akan dimainkan di National Stadium, Singapura.

Melihat posisi di klasemen, Evan Dimas dkk. berada di atas angin. Timnas Indonesia masih menempati urutan pertama dengan koleksi 7 poin.

Sementara itu, Malaysia berada di peringkat ketiga dengan enam poin. Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke semifinal.

Di sisi lain, Malaysia harus mengalahkan Indonesia untuk meraihnya. Tim berjuluk Harimau Malaya itu pun diprediksi bakal ngotot bermain di laga nanti.

Di atas kertas, peluang timnas Indonesia untuk menang sangat terbuka. Maklum, kualitas Malaysia tidak jauh berbeda dengan timnas Indonesia.

Namun timnas Indonesia patut waspada. Pasalnya, Malaysia pernah membuat timnas Indonesia terdepak di fase grup.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

AFF 2012

Hal tersebut terjadi di Piala AFF 2012. Ketika itu, sepak bola Tanah Air sedang diguncang dualisme PSSI.

Akibatnya, sejumlah pemain kunci tak bisa bermain untuk timnas Indonesia. Alhasil, Nil Maizar selaku pelatih harus memutar otak dengan skuat yang ada.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 di laga perdana melawan Laos. Setelah itu, timnas Indonesia menang 1-0 atas Singapura.

Pada pertandingan ketiga, timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia. Namun tim Garuda justru kalah 0-2.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Akibatnya, timnas Indonesia harus puas berada di peringkat ketiga dengan koleksi 4 poin. Malaysia lolos bersama Singapura.

Di semifinal, Singapura melibas Filipina dengan skor 1-0. Mereka lalu keluar sebagai juara setelah menang agregat 3-2 atas Thailand.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS