Sukses

Pemain MU yang Ingin Hengkang Bertambah

Liputan6.com, Manchester - Dean Henderson dikabarkan siap meninggalkan Manchester United. Sebab, penjaga gawang berusia 24 tahun itu ingin mendapatkan waktu bermain yang reguler.

Henderson pulang ke MU pada musim panas 2020 usai kembali dari masa peminjaman dua tahun di Sheffield United. Di Sheffield, namanya terkenal setelah membantu klub promosi dari Championship ke Liga Inggris pada musim 2018-19.

Dia adalah salah satu pemain Sheffield yang menonjol selama musim 2019-20. Kembali ke Man Utd, Henderson mencoba memperebutkan tempat di starting line up.

Dean Henderson membuat 26 penampilan di seluruh kompetisi untuk Setan Merah musim lalu. Tetapi, musim ini dia baru tampil dua kali dan itu yang membuatnya ingin pindah ke klub lain.

 

2 dari 4 halaman

Tergantung penawaran

Kabar Dean Henderson ingin meninggalkan MU diungkap Fabrizio Romano. "Dean Henderson selalu bersikap hormat dan profesional, tetapi dia sekarang siap untuk meninggalkan Manchester United," kata wartawan Italia itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Prioritasnya adalah bermain. Apakah itu akan terjadi pada Januari atau musim panas, itu akan tergantung pada penawaran."

Menurut The Sun, raksasa Belanda Ajax adalah klub terbaru yang telah mendaftarkan minat pada Henderson. Namun, tweet Romando menyatakan belum ada pembicaraan yang terjadi mengenai hal ini.

"Tidak ada pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Ajax, seperti yang terjadi," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

De Gea

Henderson sempat menggantikan posisi David de Gea sebagai kiper nomor satu MU di pertengahan musim lalu. Namun, dia kehilangan tempat menjelang akhir musim setelah De Gea menunjukkan serangkaian penampilan gemilang.

De Gea bisa dibilang salah satu pemain terbaik Setan Merah musim ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah menghasilkan beberapa penampilan sensasional dan hampir seorang diri membantu klub memenangkan pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Mason Greenwood

Sebelum Dean Henderson, Mason Greenwood juga dikabarkan ingin meninggalkan MU. Penyerang berusia 20 tahun itu semakin frustasi karena kurang waktunya bermain.

Tak hanya itu, Greenwood juga tidak senang Cristiano Ronaldo karena selalu menjadi nama pertama di daftar pemain. Dia juga kesal dengan bagaimana pemain timnas Portugal itu mengambil alih ruang ganti MU meski baru bergabung dengan mereka musim panas ini.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Dean Henderson
  • Berita Bola