Sukses

Top 3 Berita Bola: Piala AFF 2020: Evan Dimas Tolak Ban Kapten Timnas Indonesia dari Asnawi

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyimpan Evan Dimas pada laga Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam. Dia tidak menurunkan sang kapten tim sejak awal pada pertandingan di Stadion Bisham, Rabu lalu (15/12/2021).

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memberi kepercayaan kepada Asnawi Mangkualam. Keputusan ini wajar karena Asnawi merupakan wakil kapten.

Dia juga menyandang ban kapten setelah Evan Dimas ditarik pada dua laga Piala AFF sebelumnya melawan Kamboja dan Laos.

Selepas babak pertama dengan timnas kesulitan menguasai bola, Shin Tae-yong baru memasukkan Evan yang dikenal piawai menerapkan possession football.

Namun, momen unik terjadi ketika penggawa Bhayangkara Solo FC itu berniat masuk lapangan sebagai pengganti Rachmat Irianto.

Berita keputusan manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak menurunkan Evan Dimas sejak awal laga menjadi yang terpopuler di kanal bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita bola.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Piala AFF 2020: Ada Peraturan Tak Tertulis, Evan Dimas Tolak Ban Kapten Timnas Indonesia dari Asnawi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengambil keputusan berani pada laga Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam. Dia menyimpan kapten Evan Dimas untuk pertandingan di Stadion Bisham, Rabu (15/12/2021).

Sebagai ganti Evan, Shin Tae-yong memberi kepercayaan kepada Asnawi Mangkualam.

Keputusan ini wajar karena Asnawi merupakan wakil kapten. Dia juga menyandang ban kapten setelah Evan Dimas ditarik pada dua laga Piala AFF sebelumnya melawan Kamboja dan Laos.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hubungan Tak Harmonis Ronaldo dan Ralf Rangnick di MU Hanya Omong Kosong, Ini Faktanya

Penunjukan Ralf Rangnick jadi manajer sementara Manchester United atau MU menimbulkan tanda tanya soal masa depan Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu dikabarkan tidak cocok dengan gaya permainan gegenpressing dari pelatih Jerman itu.

Ronaldo kembali ke MU pada hari batas waktu jendela transfer musim panas ini. Dia pindah kembali ke Liga Inggris dari klub raksasa Italia Juventus.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. MU Bersaing dengan Liverpool untuk Dapatkan Cristiano Ronaldo Kolombia

Manchester United mengincar salah satu talenta paling menarik di Amerika Serikat. Talenta itu bernama Luis Diaz.

Menurut Fichajes, Man Utd ikut dalam perburuan transfer pemain Kolombia tersebut. Setan Merah berencana untuk menambahkan Diaz ke dalam skuat mereka selama dua jendela transfer berikutnya.

Luis Diaz lebih suka pindah klub pada Januari 2022. Sebab, penyerang berusia 24 tahun tersebut ingin terus bermain di Liga Champions.

Selengkapnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS