Sukses

Presiden La Liga Tak Yakin Barcelona Mampu Boyong Erling Haaland, Kecuali...

Liputan6.com, Jakarta Rumor transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund ke Barcelona musim depan menguat. Ini muncul setelah agen sang pemain Mino Raiola jumpa dengan presiden Barca, Joan Laporta.

Meski begitu, aksi Barcelona ini mendapatkan cibiran dari Presiden La Liga, Javier Tebas. Dia tak yakin kondisi keuangan Barcelona memungkinkan klub untuk memboyong bintang Borussia Dortmund itu.

"Saya pikir memboyong Haland di Juli nanti bakal sangat sulit untuk Barcelona. Banyak hal yang harus dibereskan selain persetujuan dengan CVC," kata Javier Tebas seperti dikutip sport.

"Angka transfer bakal diketahui dan untuk menutup kerugian dan memperbaiki gaji, banyak hal yang harus dilakukan. CVC akan membantu, itu pasti."

Ya, Tebas boleh jadi bicara seperti ini karena ingin Barcelona menerima tawaran bantuan dari CVC. Seperti diketahui, La Liga menjalin kerjasama dengan investor CVC untuk beberapa tahun mendatang yang bisa dibagikan ke klub La Liga, tapi Barca dan Madrid masih menolak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terima Saja

 

Tebas menyarankan Barcelona untuk menerima saja tawaran kerja sama dari La Liga dan CVC. Ini disebutnya jadi opsi terbaik bagi klub.

"Kalau mereka berpikir untuk menerima tawaran, saya pikir itu opsi terbaik buat mereka, seperti yang saya bilang saat itu," kata Tebas.

"Mereka belum paham apa persetujuannya dan untuk Barcelona di situasi seperti ini, ini akan menyenangkan buat mereka, sama seperti di awal musim."

 

3 dari 4 halaman

Cara Bayar

 

Media di Spanyol juga menyoroti ambisi Barca yang inginkan Haaland sebagai target utama. Harga Haaland tak main-main bisa lebih besar dari 170 juta euro.

Barcelona butuh suntikan dana dan itu bisa datang dari Goldman Sachs dan CVC.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS