Sukses

Park So Dam Jalani Operasi Kanker Tiroid, Ini Beberapa Gejalanya

Akrtis Korea Selatan (Korsel) Park So Dam dikabarkan baru saja menjalani operasi kanker tiroid. Kabar tersebut dikonfirmasi pihak agensi sang aktris, Artist Company.

Liputan6.com, Jakarta - Akrtis Korea Selatan (Korsel) Park So Dam dikabarkan baru saja menjalani operasi kanker tiroid. Kabar tersebut dikonfirmasi pihak agensi sang aktris, Artist Company.

"Aktris Park So Dam didiagnosis dengan kanker tiroid saat melakukan pemeriksaan rutin, dan telah menjalani operasi sesuai dengan diagnosis dari tim medis profesional," begitu pernyataan resmi pihak agensi seperti diwartakan Allkpop, Senin (13/12/2021).

Kondisi tersebut membuat pihak agensi mengubah jadwal Park So Dam. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan bintang film Parasite tersebut.

Salah satu yang dibatalkan adalah keikutsertaan Park So Dam dalam promosi film barunya, Special Cargo. Park So Dam pun mminta maaf lantaran tak bisa bertemu penggemarnya.

"Sang aktris minta maaf karena dia tak bisa bersama penggemar yang telah menunggu dan mendukung premier Special Cargo. Park So Dam tak bisa berpartisipasi dalam promosi film Special Cargo, tapi ia mendukung premier film ini," tutur pihak agensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Kanker Tiroid Papiler

Melansir Hello Sehat, kaner tiroid papiler (adenokarsinoma papiler) adalah jenis kanker yang biasanya hanya menyerang satu lobus kelenjar tiroid. Pertumbuhan kanker ini sangat lambat.

Namun demikian, kanker ini bisa menyerang kelenjar getah bening terdekat. Kanker tiroid papiler merupakan salah satu dari empat jenis kanker tiroid yang ada.

Secara umum, gejala kanker kelenjar tiroid tak terlihat di fase awal. Terkadang, kemunculan kanker ini ditandai adanya benjolan yang terdapat di leher.

Seiring berkembangnya sel kanker, benjolan tersebut akan bertambah besar. ciri khas dari benjolan pada elenjar tiroid ini yakni dapat bergerak saat menelan.

Beberapa gejala lainnya yaitu pembengkakan di leher, suara serak yang tidak kunjung membaik, sakit tenggorokan, sakit di bagian leher, kesulitan menelan, kesulitan bernapas, dan batuk.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.