Sukses

MU Awasi Ketat Bruno Fernandes, Tak Cocok dengan Ralf Rangnick?

Fernandes hanya menyumbang satu gol dan satu assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris sebelumnya bersama MU.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dilaporkan tengah mendapat pengawasan dari klubnya. Ini terkait dengan penampilan pemain asal Portugal bersama klub Liga Inggris itu, dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini diungkapkan mantan pemain nomor satu Tottenham dan Inggris, Paul Robinson. Dia mengklaim bahwa situasi pemain berusia 27 tahun itu di MU sudah mulai "mendidih", meski diharapkan segera kembali ke performa terbaiknya.

Fernandes hanya menyumbang satu gol dan satu assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris sebelumnya bersama Setan Merah.

Namun, memang tidak ada pemain di Liga Inggris yang menciptakan peluang lebih banyak dari pemain internasional Portugal musim ini.

Ketika ditanya penilaiannya tentang performa Fernandes, Robinson mengatakan: "Dia sudah tidak aktif dalam beberapa pekan terakhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Situasi Manajerial

“Saya pikir ini sulit bagi semua orang di Manchester United meskipun mengingat situasi manajerial. Tim ini terkadang bertahan dengan sangat buruk," ujarya.

“Fernandes sepertinya dia hampir berusaha terlalu keras saat ini. Itu selalu sulit ketika Anda berjuang untuk sedikit bentuk.

3 dari 5 halaman

Pengawasan

“Di Manchester United, banyak hal yang diharapkan dari Anda. Pengawasan sangat besar karena ukuran klub. Jika Anda salah satu, jika bukan yang terbaik, pemain di klub dan Anda tidak unggul, orang akan menanyai Anda," katanya.

“United tidak bisa membiarkan Fernandes tidak tampil, terutama ketika para pemain di sekitarnya tidak, tetapi saya tidak berharap dia berjuang untuk waktu yang lama. Dia cocok dengan sistem baru Rangnick, jadi saya berharap performanya segera meningkat."

4 dari 5 halaman

Ditunda

Sementara itu, MU dijadwalkan akan melawan Brentford pertengahan pekan ini. Tapi, pertandingan ditunda karena wabah Covid di Carrington.

Dilansir Manchester Evening News, kasus positif covid-19 ditemukan lewat tes yang dilakukan pada 24 jam sebelum laga berlangsung. Semula, laga Brentford vs MU akan dilaksanakan pada Selasa (14/12/2021) waktu setempat.

5 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi

"MU bisa mengonfirmasi laga Liga Inggris melawan Brentford pada Selasa 14 Desember harus ditunda dan akan dijadwal ulang," demikian pernyataan resmi MU.

"Dari tes PCR yang dilakukan, ditemukan kasus positif covid-19 pada staf dan pemain tim utama. Hal ini memerlukan pemantauan selanjutnya," MU menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.