Sukses

Kontraknya Hampir Habis, Paul Pogba Tidak Bakal Dipaksa Bertahan di MU

Manajer MU Ralf Rangnick mengaku tak bakal berusaha meyakinkan Paul Pogba untuk bertahan di Old Trafford, jika dirinya memang tak ingin lagi bermain bersama Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengaku tak ingin memaksa anak asuhnya untuk tetap bertahan di Setan Merah, tak terkecuali Paul Pogba.

Sejak kedatangan Rangnick di Old Trafford, masa depan sejumlah pemain memang mulai dipertanyakan menyusul gaya kepemimpinan khas yang dibawa manajer asal Jerman tersebut.

Adapun, salah satu bintang yang kini tengah diterpa isu transfer adalah Pogba. Apalagi kontrak pemain berusia 28 tahun itu berakhir pada Juni 2022.

Pogba, yang kini tengah dilanda cedera, belum menyegel kesepakatan baru dengan Setan Merah. Hal ini membuat sang pemain mulai dikaitkan dengan rencana kepindahan pada musim panas mendatang.

Menanggapi situasi tersebut, Rangnick mengungkap dirinya enggan berupaya membujuk pemain internasional Prancis itu. Ia merasa tak perlu mengubah pikiran pemain, jika mereka memang tak ingin berada di MU untuk jangka menengah hingga panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ralf Rangnick

“Saya tidak mengatakan dia tak layak dipertahankan. Akan tetapi, para pemain harus ingin bermain untuk klub besar seperti Manchester United,” ujar mantan bos RB Leipzing tersebut, seperti dilansir dari SportBible.

“Jika seorang pemain tak ingin bermain untuk Manchester United dalam jangka menengah atau panjang, saya rasa tak masuk akal untuk meyakinkannya agar berubah pikiran,” kata Rangnick.

Lebih lanjut, Rangnick menilai Manchester United merupakan klub besar dengan dukungan luar biasa dari para penggemar. Oleh itu, ia menganggap pihak klub perlu menccoba meyakinkan pemain untuk bertahan di Old Trafford.

“Tapi di sisi lain, mari kita tunggu dan lihat (kelanjutannya),” pungkas sang manajer.

3 dari 3 halaman

Mengalami Cedera

Pogba saat ini menepi akibat cedera kaki yang dialami saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis pada November lalu. Mantan bintang Juventus tersebut diharapkan bakal kembali ke Manchester pada Jumat, usai pergi ke Dubai dalam rangka rehabilitasi.

Dikutip dari SportBible, Rangnick memang telah menginstruksikan agar semua pemain yang cedera tetap tinggal di kota mulai saat ini.

“Saya tidak ingin pemain melakukan rehabilitasi di luar negeri atau di tempat lain. Keputusan soal Paul telah diambil sebelum saya datang,” ujar manajer interim berusia 63 tahun tersebut.

“Saya sudah berbicara dengan departemen medis–Steve (McNally) dokter kami, Robin Sadler (kepala rehabilitasi)–bahwa ke depannya saya ingin pemain yang cedera tetap di sini,” pungkasnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris