Sukses

Manajer MU Ingin Lepas Marcus Rashford, Barcelona Tertarik Beli?

Manajer Manchester United Ralf Rangnick kabarnya ingin melepas Marcus Rashford. Barcelona pun tertarik mengangkut sang pemain, tetapi bisa jadi kesulitan akibat masalah keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick tengah mempertimbangkan rencana untuk melepas Marcus Rashford. Laporan di Spanyol pun menyebut Barcelona bersedia mengangkut sang pemain jika ia hengkang dari Old Trafford.

Melansir SportBible, Rashford sempat melewatkan awal musim setelah menjalani operasi pada bahu. Sejak saat itu, pemain berusia 24 tahun ini kesulitan kembali ke performa terbaiknya. Ia tercatat hanya berhasil mencetak tiga gol dari 11 penampilan yang dilakoni.

Media Spanyol El Nacional lantas mengklaim Rangnick bersedia menjual Rashford, yang telah menghabiskan seluruh karier seniornya bersama Setan Merah usai menembus tim utama pada musim 2015/2016.

Di tengah rencana ini, sang raksasa Catalan dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa pemain asal Inggris tersebut, menyusul adanya kekhawatiran soal kondisi kesehatan Sergio Aguero dalam beberapa waktu terakhir.

Namun, MU kemungkinan mematok harga 60 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,1 triliun) bagi klub yang ingin mendatangkan Rashford. Jumlah ini bisa jadi masalah buat Blaugrana. Pasalnya, pihak klub diketahui masih mengalami kesulitan keuangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergabung dengan Barcelona

Menurut laporan di Spanyol Rashford sejatinya pernah setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada 2018. Akan tetapi, ia menarik diri dari rencana kepindahan karena khawatir tidak cocok berada di Camp Nou.

Rashford kemudian menandatangani kontrak baru di Old Trafford pada 2019. Melansir SportBible, ia berhasil membukukan 96 gol dalam 298 pertandingan untuk klub sejak saat itu.

3 dari 3 halaman

Anthony Martial

Tak hanya Rashford, bintang Setan Merah lain Anthony Martial juga tengah dilanda isu transfer. Agennya Philippe Lamboley bahkan mengatakan pemain internasional Prancis itu ingin meninggalkan Old Trafford pada Januari mendatang demi mendapat tambahan waktu bermain.

Dikutip dari SportBible, Martial baru dua kali dipilih sebagai starter di Liga Premier musim ini. Kesempatannya untuk bermain jadi makin sempit menyusul kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo serta Jadon Sancho.

"Anthony ingin meninggalkan klub (Manchester United) pada Januari. Dia hanya perlu bermain. Dia tidak ingin bertahan pada Januari dan saya akan segera berbicara dengan klub," ujar Lamboley kepada Sky Sports, dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona