Sukses

Bos Leipzig Bocorkan Kemungkinan Rekrutan Pertama Rangnick di MU

Petinggi Leipzig memberikan sedikit bocoran soal calon rekrutan pertama Rangnick di MU.

Liputan6.com, Jakarta- Bos Red Bull Leipzig Oliver Mintzlaff memberikan bocoran kemungkinan pemain pertama yang akan direkrut Ralf Rangnick di Manchester United pada bursa transfer Januari 2022.

Rangnick baru saja ditunjuk sebagai manajer caretaker MU. Pria Jerman itu menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat bulan lalu.

Usai resmi menukangi MU, Ralf Rangnick mengindikasikan akan merekrut pemain baru di bursa transfer paruh kedua Januari nanti. Setan Merah butuh suntikan tenaga baru pada paruh kedua musim ini.

Namun Rangnick mengisyaratkan tidak akan merekrut pemain bintang pada Januari 2022. MU hanya akan mendatangkan pemain sesuai kebutuhan klub.

Salah satu nama yang santer diberitakan akan direkrut Rangnick adalah Amadou Haidara dari Leipzig. Isu kepindahan Haidara ke MU ini tak dibantah oleh Mintzlaff.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Malahkan Mintzlaff mengakui bila Rangnick memang menyukai pemainnya tersebut. "Doudou adalah salah satu pemain favorit saya, saya memberitahunya hari ini. Dia sangat cocok dengan kita. Tentu saja itu juga pemain yang dicintai Ralf Rangnick," tutur Mintzlaff dalam jumpa pers seperti dikutip dari Sportsmole.

Meski demikian Leipzig tidak akan membiarkan begitu saja Haidara pergi ke MU di Januari 2022. Konon klausul pelepasan Haidara mencapai 35 juta poundsterling.

3 dari 3 halaman

Cocok dengan Rangnick

Rangnick membutuhkan pemain seperti Haidara guna menyukseskan skema permainannya yang mengutamakan pressing ketat terhadap lawan. Gaya main Haidara sangat sesuai.

Selain itu Haidara juga bisa menjadi pengganti Paul Pogba. Masa depan Pogba di MU kebetulan tidak jelas. Kontrak Pogba akan habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick