Sukses

Puji Kepemimpinan Ralf Rangnick di MU, Scott McTominay: Dia Tegas dan Bersemangat

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Scott McTominay mengungkap pendapatnya soal gaya kepemimpinan Ralf Rangnick di Old Trafford. Pesepak bola berusia 25 tahun ini menilai Rangnick merupakan sosok pelatih tegas, bersemangat, dan tahu yang diinginkan.

“Kesan pertama (pada Rangnick) sangat bagus. Dia sangat tegas, bersemangat, dan tahu apa yang diinginkan. Dalam setiap pertemuan, dia (menyampaikan segala hal dengan) sangat jelas.”

“Begitulah dalam sepak bola. Untuk menyampaikan poin yang Anda maksud, Anda harus jelas dan tegas,” ujar McTominay kepada Sky Sports News seperti dikutip dari Daily Mail.

McTominay juga memaparkan bahwa Rangnick tidak segan-segan menegur anak asuhnya jika mereka enggan melakukan hal yang diinstruksikan. Sikap tersebut nampaknya membuat sang pemain kian memberi penilaian positif pada manajernya.

Apalagi Rangnick juga sukses membawa kemenangan bagi MU dalam laga debutnya melawan Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) malam WIB. McTominay pun berharap, tren kemenangan yang dibawa Rangnick akan terus berlanjut bagi Setan Merah.

“Kami mendapat hasil bagus ketika melawan Crystal Palace dan mudah-mudahan, sekarang kami bisa bergerak maju dan terus memenangkan pertandingan,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Efek Kedatangan Rangnick

Meski hanya menang tipis atas Crystal Palace berkat gol semata wayang dari Fred, efek kedatangan Rangnick diklaim mulai terasa di Old Trafford.

Laporan Daily Mail menyebut skuad Setan Merah tampak jauh lebih terorgansasi bersama Rangnick. Mereka juga kelihatan nyaman menguasai bola, dibanding ketika berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia (Rangnick) benar-benar bagus, dia juga sangat bagus dalam hal jadwal, (ia) memastikan kami mendapatkan cukup (waktu untuk) tidur,” kata McTominay lagi soal Rangnick, seperti dilansir dari Metro.

3 dari 3 halaman

Rangnick di MU

Rangnick ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United hingga akhir musim ini. Ia masuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat usai mencatatkan sejumlah hasil buruk bersama skuad Setan Merah.

Pelatih berusia 63 tahun ini melakoni laga debutnya sebagai manajer baru ketika Setan Merah meraih kemenangan 1–0 atas Crystal Palace. Sayangnya, tuaian manis tersebut gagal terulang dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions kontra Young Boys.

Rangnick hanya mampu membawa Setan Merah meraih hasil imbang 1–1 ketika berlaga di kandang sendiri pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Manchester United tetap sukses keluar sebagai juara Grup F.

 

Penulis: Melinda Indrasari