Sukses

Menakutkan, 8 Pemain Tottenham Hotspur Positif COVID-19

Kasus COVID-19 yang melanda Tottenham Hotspur membuat resah Antonio Conte

Liputan6.com, Jakarta Kasus COVID-19 yang menimpa skuat Tottenham Hotspur terus meningkat. Menurut Pelatih Spurs, Antonio Conte, jumlah penderita sudah mencapai 13 orang termasukdi antaranya 8 pemain.

Kondisi ini tidak hanya mengganggu persiapan Tottenham Hotspur menghadapi pertandingan pekan ini, yakni saat menjamu Rennes di laga terakhir penyisihan grup Europa Confrence League dan lanjutan Premier League melawan Brighton and Hove Albion. Menurut Conte, kasus itu juga membuat khawatir para pemain dan ofisial.

"Delapan pemain dan lima anggota dan staf, dinyatakan positif," kata Antonio Conte seperti dilansir dari AS, Jumat (10/12/2021).

"Namun masalahnya, adalah setiap hari kasus kami bertambah. Mereka yang sebelumnya positif, hari ini mereka iya karena terus kontak dengan mereka yang penderita yang bergejala," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menakutkan

Tidak dirinci siapa saja pemain Spurs yang terjangkit COVID-19. Hanya saja, nmenurut Conte hal itu telah membuat khawatir semua pihak yang ada di tim.

"Semua orang khawatir, kami semua punya keluarga. Lalu saya tanya kenapa? Kemarin kami bermain dan dua orang positif, hari ini kami latihan dan setelah dua orang lagi positif. Siapa berikutnya? Ini tidak benar, karena kami harus kembali ke keluarga kami masing-masing," bebernya.

Conte menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan 11 pemain untuk menjalani pertandingan. Namun di ujung latihanb hari ini ada satu pemain yang harusnya tampil sebagai starter, positif.

"Ini menakutkan. Kami semua memiliki kontak," kata Conte melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Konsentrasi

Conte seharusnya dijadwalkan menghadiri acara jumpa pers jelang pertandingan bersama Pierre-Emile Hojbjerg. Namun pada akhirnya, Conte hanya sendirian.

"Bicara mengenai sepak bola hari ini, sangat sulit. Situasinya sangat serius. Ada infeksi yang besar. Kami mempersiapkan diri melawan Rennes, tapi sangat sulit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.