Sukses

Demi Rangnick, Pria Ini Batal Pensiun dan Gabung MU

Rangnick mendatangkan orang kepercayaannya. Rayuan Rangnick membuatnya bersedia menunda pensiun dan gabung MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal semakin beraroma Jerman di musim 2021/2022 ini. Manajer sementara MU Ralf Rangnick menambah daftar stafnya yang berasal dari Jerman yakni Helmut Gross.

Bergabungnya Gross ke MU diungkap media Inggris Mirror pada Rabu (8/12/2021). Namun belum diketahui posisi apa yang akan ditempati Helmut Gross di Old Trafford.

Pria 75 tahun itu sebenarnya sudah pensiun dari dunia sepak bola. Namun berkat rayuan Ralf Rangnick, Gross bersedia kembali. Gross mau menerima tawaran bergabung dengan MU demi membantu Rangnick.

Gross memiliki pengaruh besar dalam karier kepelatihan Rangnick. Gross yang membantu Rangnick mengembangkan filosofi sepak bolanya selama berkolaborasi di tim junior di VfB Stuttgart tiga dekade lalu.

Sosok Gross juga sangat berpengaruh dalam perombakan sepakbola Jerman di awal abad ini. Dengan gabung Manchester United, Rangnick dan Gross total sudah empat kali kerja bareng. Mereka sebelumnya pernah juga kerjasama di Hoffenheim dan Red Bull Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenal Baik

Kehadiran Gross di MU membuat Rangnick akan tenang dalam bekerja membangkitkan prestasi Setan Merah. Gross dan Rangnick sudah saling mengenal dengan sangat baik.

"Ralf tahu bahwa bersama saya dia memiliki seseorang di sisinya, berkat kemandirian profesionalnya, tidak terikat pada aturan bisnis sepak bola dan dapat berpikir di luar kebiasaan," kata Gross belum lama ini.

3 dari 3 halaman

Werner

Masuknya Gross membuat MU dikabarkan semakin berpeluang mendapatkan penyerang Chelsea Timo Werner. Gross memiliki kedekatan dengan Werner saat masih di Jerman.

MU kabarnya memang melirik Werner. Ketertarikan terhadap Werner datang atas permintaan dari Rangnick yang yakin bisa membangkitkan pemain 25 tahun itu di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Helmut Gross