Sukses

Ralf Rangnick Bakal Korbankan 2 Bek MU untuk Formasi Barunya

Ralf Rangnick butuh dua full back yang bisa menyerang sekaligus bertahan. Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw bisa jadi tumbal formasi barunya di MU.

Liputan6.com, Manchester- Ralf Rangnick melakoni debut yang apik bersama Manchester United atau MU. Meski hanya menang 1-0, Rangnick bisa membuat pertahanan Man Utd lebih kokoh.

Padahal, Ralf Rangnick hanya punya waktu 45 menit pada Jumat pekan lalu untuk memimpin sesi latihan. Namun ide-idenya rupanya mulai dipahami skuat MU.

Rangnick mengusung formasi berlian 4-2-2-2, berubah dari formasi lama 4-2-3-1. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand yakin formasi baru ini bakal mengorbankan dua bek MU..

"Saya harus jujur, Aaron Wan- Bissaka harus kerja keras untuk mendapatkan posisi lagi di tim ini. Begitu juga dengan Luke Shaw," ujar Ferdinand seperti dikutip Goal.com.

"Keduanya punya tugas berat. Manajer baru ini suka dengan full back yang benar-benar main dan merebut bola."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyerang

 

Rangnick seperti diduga sebelumnya akan menerapkan gegenpressing atau permainan menyerang. Dia membutuhkan full back yang bisa memberikan ancaman di gawang lawan.

Ini memang bukan strategi revolusioner. Namun Solskjaer jarang memainkan ini.

Wan Bissaka bukan bek yang jelek. Namun dia kurang jago saat ditugasi untuk melepas umpan-umpan silang ke kotak penalti.

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Dalot

 

Salah satu pemain yang akan berperan gantikan Wan Bissaka yaitu Diogo Dalot. Pemain ini paling jago saat memberikan umpan-umpan silang.

"Sulit kalau tidak main banyak. Namun ini tugas kami selalu siap kalau diturunkan dan memberikan segalanya di lapangan," kata Dalot.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Aaron Wan-Bissaka