Sukses

Soal Kans MU Juara Liga Champions, Rangnick: Masih Terlalu Jauh

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick enggan berbicara terlalu jauh soal peluang juara Liga Champions. Hal itu dikatakannya sebelum melawan Young Boys pada match day terakhir fase grup, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB.

"Apakah kami bisa juara Liga Champions? Masih terlalu dini mengatakannya sekarang. Saya baru di sini sepekan dan menjalani satu pertandingan," kata Rangnick seperti dilansir situs resmi UEFA.

Rangnick masuk sebagai manajer interim MU, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Jerman itu sudah debut akhir pekan lalu di laga melawan Crystal Palace.

Hasilnya, MU menang tipis 1-0 berkat gol Fred. Permainan skuat Setan Merah menuai banyak pujian lantaran dianggap jauh lebih baik daripada di masa kepelatihan Solskjaer.

Rangnick mengakui, MU punya ambisi tinggi karena statusnya sebagai salah satu klub besar Eropa. Ia pun mempersilakan kepada para pemainnya untuk unjuk gigi agar bisa mendapat tempat di tim utama.

"Setiap pemain punya kesempatan untuk unjuk gigi. Saya senang memberikan mereka waktu bermain untuk beberapa dari mereka," ujarnya.

MU sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dari grup F. Cristiano Ronaldo dkk. mengoleksi 10 poin, hasil dari 3 menang, 1 imbang, dan 1 kalah.

 

2 dari 3 halaman

Siasati Jadwal Padat

Rangnick mengatakan, rotasi dilakukan demi menyiasati jadwal padat MU. Namun ia menegaskan, timnya akan tetap membidik poin penuh di laga melawan Young Boys.

"Kami harus memastikan sebanyak mungkin pemain bisa pulih. Tetapi kami juga butuh momentum positif," kata Rangnick.

"Pertandingan pertama di grup ini, kami kalah dari Young Boys. Jadi kami harus membalasnya," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 9 Desember 2021

00.45 WIB, Juventus vs Malmo

00.45 WIB, Zenit St. Petersburg vs Chelsea

03.00 WIB, Bayern Munchen vs Barcelona

03.00 WIB, Benfica vs Dynamo Kiev

03.00 WIB, Manchester United vs BSC Young Boys

03.00 WIB, Atalanta vs Villarreal

03.00 WIB, Salzbourg vs Sevilla

03.00 WIB, Wolfsburg vs Lille