Sukses

Diincar Jose Mourinho, Bek MU Tegaskan Masih Betah Tinggal di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Bek kanan Manchester United atau MU Diogo Dalot telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di klub. Dia juga meyatakan siap untuk memberikan segalanya di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di bawah bos sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer. Namun, belakangan dia sudah memulai pertandingan berturut-turut dalam kemenangan melawan Arsenal dan Crystal Palace.

Terlepas dari minat yang datang dari AS Roma asuhan Jose Mourinho, Dalot mengaku sudah senang tinggal di Old Trafford dan ingin memperkuat tempatnya sebagai pemain reguler tim utama MU.

"Untuk itulah saya ada di sini. Tidak mudah ketika Anda berada di luar [pemain inti] dan Anda tidak banyak bermain," kata pemain internasional Portugal itu kepada situs resmi klub.

“Tetapi tugas kami adalah tetap siap dan saya pikir saya melakukan pekerjaan yang fantastis di luar lapangan," ujar bek MU itu.

 

2 dari 4 halaman

Terus Maju

“Ketika kesempatan datang, saya sekarang merasa saya harus terus maju dan memberikan segalanya ketika saya berada di lapangan juga.”

Dalot, yang kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2023, telah membuat 44 penampilan senior untuk MU sejak bergabung dari Porto pada 2018, termasuk sembilan pertandingan musim ini.

3 dari 4 halaman

Dipinjamkan

Musim lalu, Dalot dipinjamkan Setan Merah ke AC Milan setelah kalah bersaing dengan Aaron Wan-bisakka di pos bek kanan. Bersama Rossoneri, Dalot mampu tampil impresif dengan mencatatkan 33 laga di semua kompetisi.

Dalot juga sempat melakukan debutnya bersama Portugal melawan Prancis di Euro 2020. Dia masuk di babak kedua menggantikan Nelson Semedo dalam hasil imbang 2-2 antara kedua tim.

4 dari 4 halaman

Jaminan Bermain

Sejak berseragam MU, Dalot baru membukukan 35 penampilan sejak musim 2018. Kontrak pemain asal Portugal itu masih akan berakhir pada musim panas 2023.

Dalot terikat kontrak dengan MU hingga 2023. Namun, langkah lain akan diupayakan jika dia tidak bisa mendapatkan jaminan bermain.

Awalnya pemain berusia 22 tahun itu membuka pintu untuk kembali ke AC Milan di musim depan. Dalam 33 penampilan bersama Rossoneri di semua kompetisi, Dalot mencetak dua gol dan tiga assist.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer