Sukses

Kemampuannya Diragukan Lionel Messi, Begini Tanggapan Pochettino

Lionel Messi kabarnya mulai meragukan kemampuan Pochettino dalam meramu taktik. Menanggapi hal ini, pelatih asal Argentina tersebut mengaku kalem

Liputan6.com, Jakarta Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi diklaim mulai mempertanyakan kapabilitas Mauricio Pochettino sebagai manajer di klub. Dikutip dari Mirror, pria asal Argentina tersebut mengisi jabatan pelatih di Parc des Princes sejak awal tahun ini.

Ia ditunjuk untuk menggantikan Thomas Tuchel yang sebelumnya gagal membawa klub memenangkan Ligue1. Di bawah kepemimpinan Pochettino, PSG bertengger nyaman di puncak klasemen. Klub ini juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner up.

Akan tetapi, raihan tersebut nampaknya belum cukup buat Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu dirumorkan prihatin pada kemampuan sang pelatih dalam meramu taktik dan mengontrol ruang ganti.

Menurut laporan Mirror, Messi dan Pochettino memang sama-sama kurang puas dengan situasinya sejak tiba di Ibu Kota Prancis. Mereka sejatinya telah berekspektasi tinggi, mengingat PSG punya komposisi pemain yang terbilang mahal.

Belum mampu tampil gemilang, Messi tercatat baru berhasil mencetak satu gol liga sejak mengakhiri karier dua dekadenya di Barcelona. Ia meyakini model taktik Pochettino-lah yang membuat klubnya gagal memanfaatkan kekuatan trio MNM (Messi-Neymar-Mbappe).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pochettino: Saya Tenang

 Di tengah situasi dan rumor soal kekecewaan Lionel Messi, Pochettino mengaku baik-baik saja. Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers pra pertandingan pada Senin waktu setempat, seperti dilansir dari Mirror.

“Saya merasa baik, saya tenang-tenang saja (menanggapi hal itu). Saya bekerja di sebuah organisasi yang sadar akan upaya yang kami lakukan. Saya merasakan (adanya) dukungan dari klub,” ujar manajer berusia 49 tahun ini.

“Kami tahu bahwa di klub seperti PSG, rumor menjadi bagian dari hidup kami. Di tengah badai (kesulitan) ini, kami tidak akan pernah menyimpang dari gagasan kami karena kami tahu setelah badai, matahari akan terbit,” katanya. 

3 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan MU

Sejak pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, nama Pochettino terus-menerus dikatkan dengan posisi permanen di Manchester United (MU). Adapun klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut kini masih berada di bawah kendali Ralf Rangnick.

Setelah kontrak Rangnick sebagai manajer interim berakhir pada penghujung musim ini, Pochettino diprediksi bakal kembali ke Liga Inggris dan menikmati karier barunya bersama Setan Merah.

Tak haya Rangnick, Messi pun kerap menjadi subjek spekulasi. Melansir Mirror, laporan baru-baru ini mengeklaim peraih penghargaan Ballon d’Or tujuh kali itu tak senang berada di Parc des Princes. Ia kabarnya ingin kembali ke Barcelona sesegera mungkin.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.