Sukses

MU Dapat Kabar Baik, Pelatih Incarannya Siap Gabung Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam perburuan pelatih permanen untuk musim 2022/2023. Salah satu nama yang diincar oleh MU kini membuka peluang pindah ke luar negeri.

MU baru saja menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Rangnick hanya akan bertugas sampai akhir musim nanti sebelum ganti posisi sebagai konsultan.

Setan Merah baru akan memakai pelatih tetap mulai musim panas 2022. Waktu sekitar enam bulan akan dipakai MU untuk mencari pelatih yang benar-benar tepat dan bisa membantu klub meraih kembali masa kejayaan.

Ada dua nama yang paling santer dikabarkan jadi incaran MU yakni Mauricio Pochettino dari Paris Saint Germain dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam).

Ten Hag awalnya secara konsisten menepis kemungkinan melatih Manchester United. Dia memilih fokus dengan rencana jangka panjangnya di Ajax.

 

2 dari 3 halaman

Siap ke MU

Namun Ten Hag mulai berubah pikiran. Dalam wawancara dengan de Volkskrant, Ten Hag membuka diri mencoba petualangan baru di luar Belanda tahun depan.

“Saya pikir saya siap untuk itu [pindah ke klub asing papan atas]. Saya akan senang menerima tantangan itu," ujar Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Yakin Sukses

Ten Hag merasa dirinya cukup kompeten untuk menjajal petualangan baru bersama klub besar di luar Belanda. Oleh karena itu dia mulai melirik pekerjaan baru.

"Tapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya telah gagal. Tapi saya pikir saya memiliki kompetensi yang cukup untuk menghadapi tantangan itu."